Legenda Borussia Dortmund, Sosa Menyarakan Haaland untuk Pergi Akhir Musim Ini

"Kemana kira-kira Haaland akan pergi?"

Berita | 26 February 2022, 09:00
Legenda Borussia Dortmund, Sosa Menyarakan Haaland untuk Pergi Akhir Musim Ini

Libero.id - Erling Haaland harus meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim, menurut mantan pemain, Ruben Sosa.

Haaland dilaporkan memiliki klausul dalam kesepakatannya di Signal Iduna Park yang akan memungkinkan dia untuk pindah dengan biaya sekitar €75 juta pada akhir musim ini.

Sosa, yang memenangkan Bundesliga bersama Dortmund pada tahun 1996 percaya jika penembak jitu Norwegia harus "diberi kesempatan" dengan salah satu klub kelas berat Eropa, dan ia menyebut raksasa Spanyol, Real Madrid sebagai salah satu dari beberapa kemungkinan tujuan.

Berbicara secara eksklusif kepada Stats Perform, Sosa mendesak Haaland untuk tidak khawatir dengan kritik dari luar jika dia pergi.

 "Saya pikir dia harus diberi kesempatan pergi ke tim lain," kata pemain Uruguay itu.

 “Saat ini, dia telah memberikan segalanya, Anda tahu. Ketika Anda telah memberikan segalanya untuk sebuah tim, Anda harus pergi, karena beberapa penggemar yang tidak mengerti sepak bola akan mengkritik Anda setelah itu, mengatakan bahwa Anda mencetak gol, tetapi sekarang Anda  hanya memikirkan uang.

 "Saya pikir dia harus diberi kesempatan untuk pindah ke klub lain. Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, Juventus, karena dia telah memberikan segalanya, dan dalam waktu singkat, jadi apa yang terjadi selanjutnya akan dikritik karena alasan yang berbeda. Entah uang atau jika dia tidak mencetak gol."

Haaland telah mencetak 80 gol dalam 79 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung dari Salzburg pada Januari 2020. Dari pemain di lima liga top Eropa, hanya pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski (112 gol dalam 94 pertandingan) yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi.

Kini, pemain berpostur tinggi menjulang itu menjadi salah satu talenta paling diburu di seluruh penjuru Eropa. Banyak klub-klub top yang menginginkan jasa servisnya, seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Manchester City.

Sosa, yang juga bermain untuk Real Zaragoza, Lazio dan Inter selama karirnya menyarankan agar Haaland suatu hari nanti masih bisa kembali ke Dortmund, bahkan jika dia pergi tahun ini.

 “Bagi saya, dia harus pergi ke tim bagus lainnya dan mungkin, di masa depan, setelah itu, kembali ke Dortmund,” tambahnya.  "Anda selalu ingin mengakhiri karir Anda di klub tempat segalanya dimulai."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network