Kalahkan Persipura Jayapura, Pelatih Bali United: Semoga Tidak Terdegradasi

"Apa jadinya Liga 1 tak ada wakil dari Papua?"

Berita | 25 February 2022, 03:33
Kalahkan Persipura Jayapura, Pelatih Bali United: Semoga Tidak Terdegradasi

Libero.id - Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/22, Bali United mengandaskan perlawanan Persipura Jayapura. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, pada Kamis (24/2) malam WIB berkesudahan dengan skor 4-1

Gelontoran gol klub berjulu Serdadu Tridatu dicetak oleh Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, Stefano Lilipaly,dan Eber Bessa. Persipura hanya mampu mencetak gol balasan lewat Elisa Basna.

Dengan hasil tersebut, Bali United kembali merebut posisi puncak klasemen dengan 57 poin, hanya selisih 2 poin dari Arema FC. Nasib sebaliknya bagi Persipura, yang  sementara masih tetap berada di urutan 16 alias zona degradasi dengan 22 poin.

Dengan sisa laga di penghujung kompetisi musim ini, Persipura jelas terhimpit apalagi kalau klub berjuluk Mutiara Hitam itu terus-menerus kehilangan point. Dan kemungkinan terdegradasi menjadi sangat mungkin.

Kondisi Persipura yang demikian turut membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco merasa prihatin namun juru taktik asal Brasil itu yakin kalau Persipura yang pernah merasakan kejayaan bisa bangkit kembali dan selamat dari degradasi.

"Saya tahu bahwa Persipura bisa keluar dari zona degradasi karena mereka punya kualitas." ucap Teco saat konferensi pers usai laga, Kamis (24/2).

Kondisi Persipura saat ini tak terlepas dari banyaknya pemain yang didera Covid-19.
Persipura memang tidak  merilis secara rinci siapa saja pemain yang positif COVID-19. Namun sejumlah pemain yang absen dalam laga melawan Bali United antara lain pemain-pemain inti seperti  Ricardo Salampessy, Ricky Kayame,
 Ian Kabes, Yohanes Pahabol, Ramai Rumakiek, Muhammad Tahir, Nelson Alom, Donny Monim, dan lainnya.

" Mereka memiliki masalah COVID-19 hari ini, tetapi saya respek, makanya saya tak rotasi banyak pemain. Mudah-mudahan, teman-teman dari Persipura bisa sembuh cepat agar bisa bantu Persipura keluar dari zona degradasi." imbuh Teco dilansir dari situs resmi Bali United.

Selain Teco banyak juga yang berharap klub kebanggaan masyarakat Papua yang penuh sejarah manis itu bisa tetap berkiprah di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Bayangkan apa jadinya jika tak ada wakil dari Papua di Liga 1 musim depan?

Simak highlight pertandingan Bali United vs Persipura Jayapura dibawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network