Momen Epik Comeback Barito Putera, Tertinggal 2 Gol Lalu Balas 4 Gol

"Hujan gol terjadi. Simak highlight pertandingannya..Seru!"

Berita | 19 February 2022, 15:46
Momen Epik Comeback Barito Putera, Tertinggal 2 Gol Lalu Balas 4 Gol

Libero.id - Barito Putera sukses meraih tiga poin penuh saat meladeni Persela Lamongan pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/22, Jumat (18/2) malam WIB. Klub yang berjuluk Laskar Antasari itu menang telak 4-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali.

Kemenangan itu terasa penting dan istimewa, mengingat Barito Putera tengah berusaha menjauh dari zona degradasi dan mereka sukses melalukan itu setelah sempat tertinggal 2 gol.

Momen Comeback Barito Putera

Kedua kesebelasan bermain terbuka dengan langsung jual beli serangan. Di awal-awal laga Barito mengancam tendangan bebas Bruno Matos di menit ke-5.  Lima menit kemudian Teixeira melepas sepakan datar juga dari free kick.

Ironisnya, Persela malah membuka keunggulan lebih dulu di menit 17. Berawal dari sepak pojok Felipe de Castro, Rahel Radiansyah yang berdiri bebas di muka gawang berhasil menjebloskan bola 

Tak lama kemudian, Gian Zola Nugraha  menggandakan keunggulan Persela di menit 22 . Memanfaatkan kesalahan passing  dari Kim Jinsung, eks pemain Persib Bandung itu sukses menjaringkan bola ke gawang Muhammad Riyandi.

Namun, Barito Putera tak mau putus asa, tak butuh waktu lama juga, semenit berselang sepakan keras Bruno Matos mengalir deras ke pojok kiri gawang Abdul Rohim. Pada menit-31, pemain asing lainnya, Rafael Silva membawa Barito Putera menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua baru berjalan enam menit,  Barito Putera sudah berhasil membalikkan keadaan. Tendangan keras dari Bayu Pradana dari tengah lapangan tak mampu diselamatkan.

Barito Putera tampak makin percaya diri, tetapi Persela tak diam begitu saja. Persela relatif lebih banyak menyerang, dan Barito Putera sendiri banyak mengandalkan skema serangan balik. 

Barulah jelang laga berakhiry Barito Putera berhasil menyegel kemenangan. Lagi-lagi lewat Bruno Matos yang kali ini mampu mengecoh dua bek Persela dan diakhiri dengan tendangan cungkil. 4-2 untuk kemenangan Barito Putera.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network