Liga Jepang Bakal Disiarkan di Indonesia, Efek Pratama Arhan?

"Ekspansi bisnis yang pintar..."

Berita | 18 February 2022, 18:20
Liga Jepang Bakal Disiarkan di Indonesia, Efek Pratama Arhan?

Libero.id - Liga Jepang alias J-League bakal disiarkan secara resmi di Indonesia pada musim depan, 2022. Kabar tersebut tak lama setelah salah satu klub J-League 2, Tokyo Verdy, mengumumkan kedatangan Pratama Arhan. Sehingga banyak orang yang berasumsi kabar tersebut berkat keberadaan Arhan.

Pemain-pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri memang seringkali dijadikan target pasar yang potensial. Dalam kaitannya dengan Arhan, pengelola liga terbaik di kawasan Asia tersebut menjelaskan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan baru dengan beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk diantaranya  Indonesia.

''J-League mengumumkan bahwa Meiji Yasuda J-League 2022 akan tersedia untuk ditonton melalui jaringan penyiaran luar negeri,'' bunyi pernyataan resmi J-League, pada Kamis (17/2).

"Untuk musim 2022, kami telah mencapai kesepakatan baru dengan SPOTV untuk disiarkan di Malaysia, Brunei, Indonesia dan Singapura. Dan juga kesepakatan tambahan dengan OneFootball untuk disiarkan di Brasil,'' lanjut pernyataan itu.

Berdasarkan situs resmi J-League, kabar tersebut dimaksudkan untuk kategori divisi teratas Liga Jepang (J League 1) dan Divisi 2 Liga Jepang (J-League 2). Yang itu artinya tidak berlaku untuk kompetisi level ketiga atau J3 League.

Seperti yang disinggung pada permulaan tulisan ini, besar kemungkinan, penampilan Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy juga akan disiarkan langsung di Indonesia. Sebab Arhan baru saja direkrut oleh Tokyo Verdy yang merupakan klub J-League 2 

Pratama Arhan resmi diperkenalkan Tokyo Verdy pada Rabu (16/1) yang lewat. Eks penggawa PSIS Semarang ini diikat kontrak dua tahun yang terhitung efektif per Maret 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network