Blunder Kiper PSS Sleman Lawan Bali United, Loris Karius Versi Indonesia

"Sebuah kesalahan yang berujung fatal untuk Laskar Sembada."

Berita | 17 February 2022, 11:43
Blunder Kiper PSS Sleman Lawan Bali United, Loris Karius Versi Indonesia

Libero.id - Bali United sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 setelah memanfaatkan blunder fatal kiper PSS Sleman, Rizky Darmawan di akhir babak pertama.

Anak asuh Stefano Cugurra menjamu PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/02/2022).

Bali United mencoba mengambil inisiatif pertandingan, namun masih tertahan oleh agresifitas lini tengah PSS Sleman yang dipimpin oleh Irkham Mila cs.

Bukan peluang yang pertama kali muncul, namun insiden Nadeo Arga Winata yang mendapatkan peringatan wasit, karena memakai kaos dalam yang berbeda warna, sehingga pertandingan sempat terhenti menunggu Nadeo melepas baju dalamnya.

Peluang pertama baru tercipta di menit ke-15, saat Privat Mbarga memberi cutback terukur kepada Ilija Spasojevic, sayang mantan pemain Persib Bandung itu sudah terjebak offside.

Peluang berikutnya baru hadir melalui sepakan jarak jauh Sidik Saimima, sayang sepakannya masih melambung tinggi.

Tak tinggal diam, di menit ke-35, PSS Sleman membalas melalui sepakan Irkham Milla setelah melewati Andhika Wijaya, sayang sepakannya masih diblok oleh Pacheco.

Momen Blunder Rizky Darmawan

Saling berbalas serangan, Dewi Fortuna nampaknya memang berpihak pada Bali United dimana pada menit 44, kiper PSS Sleman, Rizky Darmawan melakukan kesalahan sama seperti Loris Karius.

PSS Sleman tengah otak atik bola di lini pertahanan sendiri dan Rizky yang ragu kemudian panik dan membuat blunder dengan menendang bola ke kaki Ilija Spasojevic.

Tak menyia nyiakan peluang, pemain dengan 2 caps bersama Skuad Garuda itu langsung mengelabui Rizky yang berusaha menerbut bola kembali dan menceploskannya ke gawang.

Gol yang dicetak oleh Spaso menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Meski kedua tim sama-sama membuat peluang, namun tak satupun yang menjadi gol dan laga berakhir untuk kemenangan Bali United dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Bali United semakin dekat ke puncak klasemen dan telah mengumpulkan 51 poin dari 25 laga.

Bali United kini hanya tertinggal satu poin saja dari Arema di puncak dengan 52 poin dan unggul satu poin dari Bhayangkara FC di peringkat 3 dengan koleksi 50 poin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network