Piala AFF U-23, Vietnam Targetkan Jadi Juara

"Absennya Indonesia jelas menguntungkan tim-tim besar ASEAN seperti Vietnam dan Thailand."

Berita | 15 February 2022, 19:11
Piala AFF U-23, Vietnam Targetkan Jadi Juara

Libero.id - Pelatih timnas Vietnam U-23, Dinh The Nam mengatakan target Vietnam di turnamen Piala AFF U-23 2022 adalah membawa trofi bergengsi tersebut.

Dalam konferensi pers hari Minggu kemarin (06/02/2022), Nam mengatakan Golden Star Warriors di turnamen antar pesepakbola muda ASEAN tersebut memiliki persiapan terbaik dan siap bermain semaksimal mungkin.

"Kami telah menghabiskan waktu satu bulan untuk mempersiapkan turnamen. Tujuan Vietnam adalah memenangkan gelar" ujar Nam seperti dilansir dari VnExpress.

Adapun Nam sendiri memang sengaja mengisi skuad Vietnam U-23 dengan para pemain yang masih berada di umur 21 dengan tujuan memberikan pengalaman di panggung internasional.

"Kami akan membawa sebagian besar pemain U21 agar mereka mendapatkan lebih banyak pengalaman internasional,"

Setelah melakukan perjalanan ke negara tuan rumah Kamboja, Vietnam menjalani sesi latihan pertama mereka untuk mengenal cuaca dan kondisi lapangan.

Vietnam berada di grup C bersama Thailand dan Singapura. Tiga tim teratas dari tiga grup bersama tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke semifinal.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung dari 14 hingga 26 Februari. 

Timnas Indonesia adalah juara bertahan, setelah memenangkan gelar pada 2019, namun gagal mengikuti turnamen akibat tujuh penggawa Skuad Garuda positif Covid-19.

Vietnam akan memainkan pertandingan pertama mereka menghadapi Singapura pada tanggal 19 Februari dan Thailand pada tanggal 22 Februari.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network