Ketika Messi ke PSG, Direktur Olahraga Barca: Kami Kehilangan Banyak Sponsor

"Sudah pasti. Messi adalah magnet bagi sponsor."

Berita | 15 February 2022, 10:56
Ketika Messi ke PSG, Direktur Olahraga Barca: Kami Kehilangan Banyak Sponsor

Libero.id - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona pada Agustus 2021 yang lalu masih saja menyisakan kisah-kisah yang belum terungkap. Seakan tak habis-habis. Selalu saja ada sisi lain yang muncul untuk digali. 

Dan terbaru, kabar yang disiarkan oleh L'Equipe menyebut kalau klub Catalan
harus menderita karena sponsor-sponsor seolah 'lari' alias tak mau alias susah untuk diajak bekerja sama kembali dengan klub yang bermarkas di Camp Nou itu

“Kepergian Leo Messi sayangnya tidak mengejutkan. Itu adalah kenyataan pada saat itu. Satu-satunya cara mempertahankannya waktu itu adalah Barca mesti berbuat sesuatu yang tidak kami inginkan,” kata Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany.

Sungguh paradoks. Mengingat Messi dilepas karena selain kontraknya sudah habis, tetapi saat itu Barcelona tengah dihimpit kesusahan finansial sehingga tak mampu membayar gaji megabintang asal Argentina itu.

"Kami memutuskan bahwa klub berada di atas siapa pun. Kami telah kehilangan banyak hal secara komersial. Dengan kepergian Messi, jelas kami kehilangan banyak peminat komersial karena dia adalah aset yang sangat penting di dalam klub." lanjutnya.

Dalam pidato perpisahannya, Messi boleh saja menangis karena berpisah dengan klub yang selama bertahun-tahun
telah ia bela.. Ia mungkin boleh juga kecewa karena dikritik habis-habisan akibat performanya di Paris Saint-Germain (PSG) yang dirasa belum maksimal.

Namun secara finansial, Messi tampaknya bisa tersenyum sumringah. Menurut laporan dari L'Equipe pernah, Messi mendapat gaji bersih sebesar 110 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun selama 3 musim ke depan jika ia tetap bertahan di Les Parisiens. 

Itu baru dari sisi gaji. Ke mana pun Messi pergi, sponsor pasti juga akan tertarik mendekat kepadanya.  Lain halnya dengan Barcelona yang justru kehilangan pendapatan dari sisi komersial ketika membiarkan Messi berjalan keluar dari pintu Camp Nou.

Namun langkah terbaru Barcelona dikabarkan sedang menjajaki kesepakatan sponsor dan hak penamaan stadion dengan Spotify. Namun Alemany sendiri mengatakan belum ada kepastian soal itu.

"Kami memiliki negosiasi yang sedang berlangsung dengan Spotify, tetapi saya tidak dapat mengatakan apa pun sampai kesepakatan benar-benar ditandatangani," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network