Barcelona Kehilangan Dua Poin di Espanyol, Xavi: Kami Kurang Beruntung

"Tetap bekerja keras untuk posisi zona Liga Champions"

Berita | 14 February 2022, 11:00
Barcelona Kehilangan Dua Poin di Espanyol, Xavi: Kami Kurang Beruntung

Libero.id - Pelatih kepala Barcelona, Xavi, mengatakan kami tidak beruntung karena tidak membawa pulang tiga poin meski harus walaupun sempat menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir saat bermain imbang 2-2 di Espanyol, pada Senin (14/2/22).

Raul de Tomas membuat tuan rumah unggul di babak kedua setelah Pedri dan Sergi Darder sukses cetak gol di babak pertama di Stadion RCDE.

Luuk de Jong kemudian melakukan sundulan di menit-menit terakhir untuk menyelamatkan satu poin. Kedua tim mengakhiri laga dengan 10 pemain, setelah Gerard Pique dan Nicolas Melamed dikeluarkan karena dua pelanggaran kartu kuning menyusul perselisihan antara keduanya.

Manuel Morlanes juga mendapat kartu merah dikarenakan protes atasl gol penyeimbang De Jong.

Sementara itu, hasil imbang ini berarti membuat Real Betis kini memiliki keunggulan empat poin di urutan ketiga atas Blaugrana.

Namun, Xavi merasa timnya pantas mendapatkan lebih dari hasil imbang di rival Catalan mereka.

"Ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan," kata Xavi kepada Movistar setelah pertandingan.

"Saat kami dalam performa terbaik, kami mampu mengubah skor menjadi 2-0."

"Pada akhirnya, ketika skornya 2-1, sepertinya Anda memenangkan satu poin, tetapi menganalisisnya, saya pikir itu milik kami untuk menang."

"Kami mendominasi dengan baik dan kami memiliki lebih banyak peluang. Kami kehilangan dua poin. Kami berada di setengah permainan Espanyol. Mereka datang dua atau tiga kali dan mereka sangat efektif. Suatu hari kami melakukannya dan itu membayar mati."

Real Madrid tetap menjadi mimpi yang jauh bagi Barca, yang kini masih tertinggal 15 poin di belakang pemimpin LaLiga saat Blaugrana berusaha untuk mempertahankan tempat kualifikasi Liga Champions terakhir.

"Liga ini sangat sulit dan ini merupakan langkah mundur tetapi Anda harus terus berjuang,” tambahnya.

Ousmane Dembele, yang tampaknya akan meninggalkan Barca di tengah kegagalan dalam negosiasi kontrak, dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Xavi mengejar permainan dan pelatih asal Spanyol itu senang memiliki pemain sayap untuk dipanggil.

"Dembele, dia bisa membantu kami, dan hari ini dia telah membantu kami," lanjut Xavi.

"Dia telah memainkan menit yang bagus. Dia adalah satu lagi untuk tujuan ini."

Barca akan berusaha untuk memperkecil jarak dengan Betis dan mereka selanjutnya beraksi lagi di liga saat akan melawan Valencia pada Minggu (20/2/22).

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network