Kiprah Gabriel, Rekan Baru Cristiano Ronaldo Jr di Akademi Man United

"Pemilik nomor punggung 10. Aset masa depan Manchester United."

Berita | 11 February 2022, 14:45
Kiprah Gabriel, Rekan Baru Cristiano Ronaldo Jr di Akademi Man United

Libero.id - Cristiano Ronaldo Jr. resmi mengikuti jejak sang ayah dengan menandatangani kontrak profesional bersama akademi Manchester United. Nantinya ia akan bermain untuk kelompok usia 12 tahun. Namun pada saat proses penandatanganan kontrak, Cristiano Jr. tak sendiri, ada satu nama lainnya yang tak kalah mencuri perhatian, dialah Gabriel yang tampak sumringah dengan nomor punggung 10 di samping Cristiano Jr yang akan mengenakan nomor punggung 7.

"Senang akhirnya hari penandatanganan saya dilakukan lebih baik bersama rekan satu tim, Cristiano Jr," tulis Gabriel di akun Instagram pribadinya  Jumat (11/2) dini hari WIB.


Lantas siapakah sebenarnya Gabriel? Dan seberapa layak ia bisa mendapat nomor punggung istimewa tersebut? Pemain bernama asli Joseph Junior O Ceurill ini ternyata memang sudah aktif membela Manchester United dari level usia 11 tahun.

Kemampuan yang ia miliki juga terbilang bagus. Misalnya dalam  turnamen Christmas Truce 2021.

Dalam laga kedua melawan Manchester City pada November 2021 lalu, Gabriel sukses memborong hattrick dan membuat The Reds Devils selamat dari kekalahan dengan laga berkesudahan imbang 4-4.


Selain itu, Gabriel juga tercatat pernah memenangi trofi bersama Manchester United U-12 dalam ajang Truce Qualifier Tournamen. Gabriel dan rekan-rekan saat itu melibas tim-tim muda lain, seperti Burnley, Liverpool, Newcastle, Sunderland, dan terkahir menumbangkan Middlesbrough di babak final dengan skor 4-1. Turnamen tersebut menjadi ajang yang spesial bagi Gabriel. Selain membawa trofi untuk klub, ia juga menjadi top skorer dengan 5 gol yang ia cetak.

Di usianya yang masih sangat muda. Gabriel sudah menjadi brand ambassador alias diikat kontrak oleh apparel Nike. 

Dengan segala hal yang sudah ia capai.  Wajar belaka kalah Gabriel akhirnya dipercaya untuk memakai nomor punggung 10 bersama tim muda Manchester United.

Gabriel kerap membagikan momen-momennya di akun Instagram pribadinya. Ia cukup populer di media sosial dengan jumlah followers di Instagram yang sudah menembus 31 ribu orang.

Dan bisa dipastikan kepopulerannya bakal terus bertambah setelah resmi meneken kontrak profesional bersama Manchester United dan akan berduet dengan anak megabintang dunia yang memiliki followers Instragram 401 juta, ya, Cristiano Ronaldo.

Menarik untuk menantikan kiprah Gabriel dengan Cristiano Jr.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network