Ronaldo Menjadi Pemain Cadangan, Rangnick: Cavani Lebih Cocok Untuk Dimainkan

"Mantan manajer RB Leipzig itu menjelaskan kenapa mencadangkan Ronaldo saat bertandang ke Burnley."

Berita | 09 February 2022, 10:40
Ronaldo Menjadi Pemain Cadangan, Rangnick: Cavani Lebih Cocok Untuk Dimainkan

Libero.id - Cristiano Ronaldo dimasukan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Manchester United vs Burnley pada Rabu dini hari (09/02/2022) WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Turf Moor tersebut, Ralf Rangnick memilih untuk memainkan Edinson Cavani, yang masuk dalam starting XI untuk memimpin lini depan ketimbang memainkan Ronaldo setelah pria Portugal itu gagal mengeksekusi penalti melawan Middlesbrough di Piala FA pada Sabtu kemarin (05/02/2022).

Rangnick menjelaskan keputusan untuk menempatkan Ronaldo di bangku cadangan sebelum kickoff adalah karena pria Jerman itu yakin Cavani lebih cocok dengan gameplan yang akan ia terapkan.

"Hari ini akan membutuhkan banyak sprint, mengejar bola, banyak memperebutkan bola kedua. Ini paling sesuai dengan profil Edinson Cavani, itulah sebabnya dia memulai hari ini" ujar Rangnick seperti dilansir dari Goal.

Penampilan Ronaldo Sejauh Ini

Ronaldo telah berjuang dalam beberapa pekan terakhir, dengan standarnya yang tinggi, setelah gagal mencetak gol di masing-masing dari empat pertandingan terakhirnya.

Rekor dingin itu disorot oleh kegagalan penaltinya melawan The Boro yang kemudian membuat Man Utd tersingkir dari Piala FA.

Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 24 penampilan, dengan enam di antaranya tercipta dalam lima pertandingan Liga Champions.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network