Niklas Sule Akan Bergabung ke Dortmund dengan Status Bebas Transfer dari Bayern

"Bek tengah Bayern akan pergi di akhir musim nanti"

Berita | 08 February 2022, 11:20
Niklas Sule Akan Bergabung ke Dortmund dengan Status Bebas Transfer dari Bayern

Libero.id - Niklas Sule meninggalkan Bayern Munich ke Borussia Dortmund. Borussia Dortmund telah mengumumkan penandatanganan bek Niklas Sule, yang akan bergabung dengan klub dari Bayern Munich pada akhir musim nanti.

Pemain berusia 26 tahun itu telah menyetujui kontrak empat tahun di Signal Iduna Park, setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern, yang akan berakhir pada akhir 2021-22.

"Kami senang bahwa kami telah berhasil mengontrak Niklas Sule, pemain internasional Jerman, dengan status bebas transfer dan telah mengikat pemain itu selama empat tahun," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.

Sebastian Kehl, yang akan menggantikan Zorc akhir tahun ini, menambahkan "Niklas telah menunjukkan selama dalam pembicaraan pribadi bahwa dia benar-benar tertarik pada Borussia Dortmund."

"Dia memiliki banyak pengalaman, ketenangan dalam membangun permainan dan fisik yang diperlukan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama kami mulai musim panas ini dan seterusnya."

Sule bergabung dengan Bayern dari Hoffenheim pada 2017 dan telah membuat 159 penampilan untuk klub, bersama Bayern dia sukses memenangkan empat gelar Bundesliga dan dua mahkota DFB-Pokal, serta Piala Liga Champions 2019/20.

Namun, ketika terungkap dia tidak akan menandatangani kontrak baru, mantan bintang dan ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa bek tengah itu tidak pernah benar-benar mengatakan bahwa dirinya ingin memperpanjang masa baktinya untuk klub.

Mantan kapten Bayern Stefan Effenberg menuduh Sule hanya mengejar uang demi kesuksesan. Agen Sule, mengatakan kepada Sport1 bahwa pemain hanya menginginkan tantangan baru.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network