Momen Bali United Cetak 3 Gol Kemanangan di Babak Pertama, Bikin Persikabo Keok

"Gol-gol yang indah. Simak selengkapnya!"

Berita | 04 February 2022, 00:46
Momen Bali United Cetak 3 Gol Kemanangan di Babak Pertama, Bikin Persikabo Keok

Libero.id - Bali United meraih tiga  poin penuh saat meladeni Persikabo di pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/22, pada Kamis (3/2) malam WIB. Dalam laga yang digelar di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali itu klub berjuluk Serdadu Tridatu menang dengan skor  3-0.

Semua gol yang dicetak oleh Bali United dilesatkan pada 45 menit pertama. Dimana masing-masing dikreasikan oleh Leonard Tupamahu di menit 18', lalu dIlija Spasojevic di menit 20', dan terkahir Stefano Lilipaly pada menit ke-39.

Dengan hasil tersebut, Bali United naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan capaian 44 poin. Di lain sisi, Persikabo masih mendekam di peringkat ke-14 dengan 23 poin.

Review Jalannya Pertandingan

Bali United langsung memberi tekanan pada Persikabo sejak menit-menit awal. Hasilnya Illija Spasojevic berhasil membobol gawang Persikabo di menit ke-13. Tapi sayang posisinya sudah berada di langkah offside 

Tak lama berselang, Spasojevic kembali mendapat peluang di depan gawang. Tapi Dicky Indrayana masih cukup beruntung tidak kebobolan.

Bali United akhirnya memecah kebuntuan di menit 18 lewat Leonard Tupamahu yang memanfaatkan momen kemelut menyusul sepak pojok. Hanya berselang dua menit, Spasojevic akhirnya berhasil membayar kesalahannya.  Bukan dengan kakinya melainkan dengan kepalanya lewat sundulan tajam.

Giliran Stefano Lilipaly yang ambil bagian, pemain naturalisasi itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39. Berawal dari serangan balik, Privat Mbarga yang menerima umpan lambung lantas melakukan tusukan ke lini pertahahan Persikabo, dan ia mengirim umpan silang yang langsung dieksekusi dengan mudah oleh Lilipaly yang ada di muka gawang 

Keunggulan besar Bali United itu bertahan hingga turun minum.

Dan Bali United tak sedikitpun  mengendurkan serangan pada paruh kedua. Spasojevic bahkan sudah menebar ancaman di menit 48', namun sepakannya  tipis saja dari gawang.

Namun tampaknya, Persikabo tak mau tinggal diam. Pada menit ke-56, Ciro Alves melepas sepakan keras. Akan tetapi, Wawan Hendrawan masih sigap melakukan penyelamatan.

Bali United terus menggempur pertahanan Persikabo. Namun, percobaan-percobaan Lilipaly dan rekan-rekan masih gagal dan malah memberi kesempatan Persikabo untuk melakukan serangan balik.

Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Babak kedua tanpa gol. Dan tiga gol di babak pertama cukup untuk membawa Bali United beristirahat dengan senyum yang lapang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network