Pelatih PSM Makassar, Joop Gall: Lawan Barito Putera akan Jadi Pembuktian Strategi

"Mari kita nantikan ucapan pelatih asal Belanda itu"

Berita | 27 January 2022, 22:50
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall: Lawan Barito Putera akan Jadi Pembuktian Strategi

Libero.id - Pekan ke-21 BRI Liga 1 musim 2021/2022 menyajikan beberapa laga seru, diantaranya duel PSM Makassar melawan PS Barito Putera yang akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022) malam WIB.

Sehari jelang laga digelar, pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengatakan kalau laga tersebut akan menjadi semacam ajang pembuktian dari gaya permainan baru yang diterapkan skuat berjuluk Juku Eja. Juru taktik asal Belanda itu secara terbuka mengaku kalau masa jeda kompetisi selama sepekan membuatnya bisa memperbaiki kelemahan tim dan juga sekaligus bisa mencoba strategi alias gaya permainan baru.

“Saya memiliki waktu yang lebih banyak dan saya mempunyai waktu yang lebih banyak menerapkan gaya dari permainan yang saya mau di latihan,” tutur pelatih berusia 58 tahun itu.

Salah satu yang menjadi fokus Joop Gall adalah masalah finishing dan juga transisi permainan yang menurutnya masih belum berjalan dinamis. Dan laga melawan Barito Putera menjadi tolok ukur yang baik untuk mengetahui sejauh mana perubahan yang sudah dilakukan memberi dampak positif bagi tim atau tidak.

“Saat ada peluang kita tidak bisa dengan baik memanfaatkan peluang itu. Kita masih terlalu mudah kehilangan bola tidak mempertahankan ball possession kita." imbuhnya.

“Inilah yang coba kita perbaiki dalam latihan dan finishing kita tingkatkan,” .

Sementara itu gelandang PSM Makassar, M. Arfan mengaku siap untuk menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi Barito Putera. Ia menyebut laga melawan Barito Putera bukan laga yang mudah namun dengan optimistis dan kekompakan tim, Arfan yakin PSM Makassar dapat meraih hasil yang maksimal.

“Kita harus bekerja keras melawan Barito Putera karena kita tahu tim Barito tim yang bagus dan memiliki pemain-pemain yang bagus,” ujar M. Arfan.

Sementara ini PSM Makassar masih tertahan di posisi ke-11 klasmen dengan koleksi 24 point, sementara Barito Putera lebih buruk lagi, tim asal Kalimantan itu berada di zona degradasi alias peringkat 17 dengan hanya baru mengumpulkan 16 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network