Bayern Muenchen Akan Melakukan Segalanya untuk Pertahankan Lewandowski

"Sementara itu, Niklas Sule bakal hengkang"

Berita | 27 January 2022, 11:00
Bayern Muenchen Akan Melakukan Segalanya untuk Pertahankan Lewandowski

Libero.id - Bayern Munich akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Robert Lewandowski selama mungkin, tetapi Niklas Sule dikabarkan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Kontrak Lewandowski berakhir pada akhir 2022-23 dan ada saran bahwa Bayern dapat memindahkan bintang Polandia tahun ini, untuk memberikan ruang bagi pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Meskipun, pemain berusia 33 tahun baru saja memenangkan Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA untuk tahun kedua berturut-turut, 34 golnya di semua kompetisi musim ini setidaknya 10 lebih banyak daripada pemain lain di lima liga top Eropa.

CEO Bayern, Oliver Kahn, menyarankan pada hari Rabu bahwa juara bertahan Bundesliga tidak memiliki rencana untuk membiarkan Lewandowski pergi.

"Dia adalah fenomena mutlak," kata Kahn kepada wartawan. "Bukan hanya karena gol yang terus dia cetak, tetapi juga untuk level yang dia mainkan selama bertahun-tahun.

"Tentu saja, kami akan mencoba mempertahankan Robert bersama kami. Dia semacam jaminan bagi kami, dengan caranya bermain sepak bola. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memiliki Robert bersama kami selama mungkin."

Sule, bagaimanapun, tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan Allianz Arena setelah menolak tawaran kontrak baru dari Bayern.

Bek tengah berusia 26 tahun itu hanya melewatkan dua pertandingan di Bundesliga musim ini dan dilaporkan diminati Chelsea dan Newcastle United, yang bisa menawarkan gaji lebih besar.

"Negosiasi dengan Niklas telah berlangsung sangat lama," kata Kahn.

“Kami memberinya tawaran, tetapi dia tidak menerimanya, seperti yang dia katakan kepada kami. Saya pikir [presiden klub] Herbert Hainer ingin membiarkan pintu belakang sedikit terbuka.

“Sekarang kami tahu situasinya. Ini telah terjadi selama beberapa hari terakhir. Saya pikir Anda harus memperhitungkan bahwa ada banyak percakapan yang terjadi. Pada titik tertentu, seorang pemain membuat keputusannya.

“Saya pikir itu adalah tawaran yang sangat bagus. Kami memiliki batasan ekonomi di mana kami harus pindah. Dia salah satu bek tengah terbaik di luar sana saat ini. Saya pikir kami menunjukkan penghargaan itu kepadanya.

"Pada akhirnya, itu keputusan pemain."

Ketika ditanya apakah Bayern akan mencari pengganti, Kahn menambahkan: "Kami selalu melihat semua opsi. Kami memiliki banyak opsi dalam hal posisi bek tengah.

"Kami memiliki Lucas Hernandez di bek tengah, bek tengah yang luar biasa di [Dayot] Upamecano, talenta muda di Tanguy Nianzou. [Benjamin] Pavard juga bisa bermain di sana."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network