Miljan Radovic, Mantan Pemain Persib yang Sukses di Montenegro

"Ada kemungkinan melatih Persib Bandung kembali?"

Berita | 21 January 2022, 05:00
Miljan Radovic, Mantan Pemain Persib yang Sukses di Montenegro

Libero.id - Untuk para pendukung Persib Bandung dan penggemar sepakbola Indonesia era ISL (Indonesia Super League), pasti tidak asing dengan nama Miljan Radovic.

Pria yang dijuluki  'The Professor' itu kini kembali lagi ke negara asalnya, Montenegro. Meski tidak pernah berhasil membawa Maung Bandung juara kompetisi domestik, siapa sangka pria berusia 46 tahun itu justru sukses di kompetisi negeranya sebagai seorang pelatih.

Belum lama ini, Radovic mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik posisi kedua di Liga Montenegro.

Dalam dua musim terakhir, Radovic sendiri sukses melakukan tugasnya sebagai pelatih dengan sangat baik. Tim yang dilatihnya, selalu berada di papan atas hingga berkesempatan tampil pada ajang antar klub Eropa.

Di tahun 2020, saat Radovic baru menangani FK Sutjeska Niskic, pada setengah musim pertama ia sukses membawa klub berjuluk 'Plavo-bijeli' itu berada di posisi ketujuh, kemudian diakhir musim, Miljan Radovic sukses mengantarkan FK Sutjeska Niskic finis di peringkat ke-2 dengan 57 poin.

Capaian tersebut kemudian membuat FK Sutjeska Niskic masuk ke babak kualifikasi Liga Europa League.

Pada musim berikutnya, Radovic pindah ke FK Decic Tuzi. Di akhir musim, Radovic kembali mampu membawa tim yang ia asuh sebagai runner up.

"Untuk penghargaan ini, saya berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dengan saya di @fksutjeska dan orang-orang yang sekarang bekerja dengan saya di @fcdecic,” tulis Radovic dalam Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Radovic merupakan Direktur Teknik (Dirtek) Persib di musim 2018.

Setelah itu, dia dipercaya sebagai pelatih kepala untuk Liga 1 2019, tapi sayang kariernya tidak bertahan lama. Mantan pemain Mogren itu dipecat menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

Ia digantikan oleh pelatih Persib saat ini, Robert Alberts, karena dianggap tidak memuaskan saat bermain dalam ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Penyesalan Beberapa Penggemar

Tentu melihat prestasinya yang kini bagus bersama tim domestik Montenegro, ada sebagian penggemar yang merasa Radovic seharusnya tidak dipecat begitu cepat.

Dalam postingan terbaru Radovic di akun Instagramnya, banyak sekali para pendukung Maung Bandung meminta kembali melatih Persib.

"Bobotoh menyesal telah bertindak tidak sabaran, namanya juga pra-musim untuk mencari skema yang pas bukan mencari kemenangan, lagian pemain juga belum lengkap saat itu, sekarang Rene, ah... saya lebih memilih Coach Radovic saja daripada Rene Albert" tulis @zeinkf28.

"Coach Persib membutuhkan mu saat ini Coach, persib lagi meriang Gol" tulis @ahmad_adiba_orlin.

"Back to Persib Bandung coach" tulis @afi_ikhsan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network