Selamat Ulang Tahun!

Berkelas, Naby Keita Sukses Cetak Gol Roket ke Gawang Zimbabwe

"Belakangan ini, penggawa Liverpool itu suka mencetak gol yang sensasional"

Berita | 19 January 2022, 13:24
Berkelas, Naby Keita Sukses Cetak Gol Roket ke Gawang Zimbabwe

Libero.id - Naby Keita mungkin bukan pemain yang rajin mencetak gol, tetapi saat ia memiliki kesempatan untuk melakukannya, gol yang tercipta selalu spektakuler.

Keita mencetak gol dengan tendangan voli sebelumnya pada musim 2021/2022 melawan Atletico Madrid dan Crystal Palace, dengan tendangan jarak jauhnya ke gawang yang terakhir pada bulan September lalu bisa dianggap sebagai salah satu gol tendangan voli terindah dalam dunai sepakbola.

Meski begitu, kedua gol itu mungkin tidak seberapa dibandingkan dengan gol yang diciptakan oleh mantan pemain RB Leipzig itu di Piala Afrika pada Selasa lalu (18/01/2022).

Pada menit ke-49 di laga terakhir Grup B antara Guinea melawan Zimbabwe, Keita melepaskan tendangan dari tepi kotak dengan kaki kirinya yang dianggap 'lebih lemah' dan bola terbang ke pojok atas dengan kecepatan yang sangat laju.

Tidak ada penjaga gawang di dunia - termasuk rekan setimnya di Liverpool, Alisson Becker - yang bisa menghentikan tendangan keras seperti itu.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Bagaimana, sangat menakjubkan bukan?

Kita mungkin tidak disuguhkan konsep bermain yang ofensif & produktif di Piala Afrika tahun ini di Kamerun, namun terdapat gol-gol cantik dari para pemain Afrika, misalnya saja dari Mo Salah saat Mesir menang tipis atas Guinea-Bissau.

Gol sensasional Keita membuat Guinea kembali ke pertandingan mereka melawan Zimbabwe setelah mereka tertinggal 2-0.

Knowledge Musona dan Kudakwashe Mahachi sama-sama mencetak gol bagi Zimbabwe di babak pertama pertandingan di Stade Ahmadou Ahidjo.

Tembakan Keita tak lama setelah jeda mengurangi separuh defisit untuk tim asuhan Kaba Diawara, meskipun mereka tidak dapat menemukan gol penyeimbang di 41 menit sisa di babak kedua.

Namun demikian, National Elephants telah lolos ke babak sistem gugur turnamen, tim menempati urutan kedua di Grup B di belakang tim Senegal asuhan Sadio Mane - yang ditahan imbang 0-0 oleh Malawi dalam pertandingan terakhir mereka di babak pembukaan.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cftVjjr7ZQA

Artikel Pilihan


Daun Media Network