Momen Charlie Patino, Wonderkid Arsenal Pengganti Smith Rowe yang Cetak Gol di Laga Debut

"Pemilik nomor 87 setelah Bukayo Saka..."

Berita | 22 December 2021, 06:25
Momen Charlie Patino, Wonderkid Arsenal Pengganti Smith Rowe yang Cetak Gol di Laga Debut

Libero.id - Arsenal dengan mudah dapat melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris alias Carabao Cup setelah memastikan diri menumbangkan perlawanan Sunderland dengan skor 5-1, dan laga yang dihelat pada Rabu (22/12) dini hari WIB, di Emirates Stadium itu jadi panggung unjuk aksi bagi anak-anak muda The Gunners.

Arteta tanpa ragu menurun skuad yang rata-rata masih muda, dan para pemain muda itu tanpa rasa malu sedikitpun membayar kepercayaan juru taktik asal Spanyol dengan tampil gemilang.

Di laga ini, Eddie Nketiah (22) menjadi bintang Arsenal dengan catatan tiga gol alias hattrick nya. Ada juga Nicolas Pepe, pemain berusia 26 tahun yang cukup sering jadi starter reguler. Tetapi, satu bintang lainnya yang lebih menjadi perbincangan adalah ia yang bernama Charlie Patino. 

Debutan berusia 18 tahun yang masuk di menit ke-79 menggantikan Emile Smith-Rowe, dan tak butuh waktu lama untuk pemain berposisi gelandang itu menunjukkan siapa dirinya.

Pada menit ke-90+1, lewat skema umpan mendatar dari Nicolas Pepe, pemain timnas Inggris di berbagai kelompok usia itu sukses meneruskan bola ke dalam gawang Sunderland.

Gol itu membuat Arsenal makin nyaman untuk menantang lawan berikutnya di semifinal. Dan beberapa catatan pun dibuat oleh Patino di laga tersebut. Ia menjadi pemain yang paling muda menjalani debut dan membuat gol untuk Arsenal setelah sekian lama seorang Jon Sammels melakukannya di tahun 1963. 

Mengesankannya dalam waktu kurang dari 12 menit Patino telah membuat para pendukung Arsenal bersorak-sorai, dan Mikel Arteta juga secara adil memuji apa yang Patino capai.

"Patino adalah pemain dengan personaliti yang bagus. Saya senang dengannya. Memiliki debut dan bisa membuat gol seperti itu adalah sesuatu yang spesial," ucap Arteta usai pertandingan.

Setelah ini, tentu akan ada banyak waktu dan kesempatan untuk Patino, sebagaimana para pemain bintang Arsenal lainnya, karpet merah menuju skuad utama dimulai dari debut yang baik dan terus menerus konsisten. Semoga Patino melalukan hal yang demikian juga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network