Incar Juara Grup A, Thailand Ingin Kalahkan Singapura di Laga Terakhir

"Akankah misi mengalahkan tuan rumah berhasil..."

Berita | 17 December 2021, 00:36
Incar Juara Grup A, Thailand Ingin Kalahkan Singapura di Laga Terakhir

Libero.id - Thailand akan berusaha mendapatkan hasil terbaik melawan tuan rumah Singapura dalam pertandingan pamungkas babak penyisihan group A, yang bakal digelar pada Sabtu (18/12) mendatang.

Hasil terbaik tak lain dan tak bukan adalah kemenangan. Dan itu merupakan jalan terhormat untuk memuncaki grup sekaligus mendapatkan satu tiket ke semifinal.

Kedua kesebelasan sendiri sebetulnya sudah dipastikan sama-sama lolos, karena punya catatan sempurna alias tiga kemenangan dari tiga laga yang telah dilakoni masing-masing. Namun Thailand unggul selisih gol dari Singapura.

Situasi yang sama juga terjadi di group B, dimana Indonesia cuma unggul selisih gol dari peringkat ke-2, Vietnam.

Laga Thailand melawan Singapura mungkin dibaca sebagai momen untuk menentukan juara grup yang berpeluang menghindari juara bertahan Vietnam di babak semifinal.


Namun sebagai pelatih, Mano Polking, mengatakan skuadnya tidak bermaksud menghindari siapa pun.

"Kami hanya ingin menjaga momentum kemenangan kami sebelum semifinal," kata ahli taktik keturunan Jerman-Brasil itu.

Dan untuk menghadapi Singapura, Polking tampaknya cukup percaya diri dan bisa menakar potensi lawan.

"Saya telah menyaksikan mereka bermain dan merasa mereka tidak bermain dengan performa terbaik mereka," katanya.


Thailand sendiri mendapatkan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Filipina 2-1 dimana Teerasil Dangda mencetak kedua gol tersebut.

Striker berusia 33 tahun itu kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara itu dengan 19 gol. Dan telah membukukan 4 gol di Piala AFF edisi ini. Dangda sendiri melampaui capaian Legenda Singapura, Noh Alam Shah dengan 17 gol.

"Dia striker terbaik yang pernah saya latih dan striker terbaik yang pernah saya lihat dan dia membuktikannya lagi," kata Polking tentang Teerasil Dangda.

“Dia menciptakan peluang. Dia datang dengan penyelesaian kelas dunia lainnya tadi malam dan saya berharap dia bisa terus maju dan mencetak lima, enam atau tujuh gol lagi sehingga kami bisa mencapai dan memenangkan final [pada 1 Januari].”

Polking menambahkan: "Kami sekarang telah mencapai target minimum kami untuk lolos ke semifinal dan itu memberi kami lebih banyak waktu untuk berlatih bersama." pungkasnya.

Thailand adalah tim paling sukses di turnamen ini dengan lima kemenangan. Mari kita saksikan sejauh mana kiprah Thailand pada Piala AFF 2020 ini.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network