Momen Chan Vathanaka, Selalu Cetak Gol untuk Kamboja di 3 Edisi Piala AFF

"Masa depan sepak bola Kamboja..."

Berita | 15 December 2021, 19:56
Momen Chan Vathanaka, Selalu Cetak Gol untuk Kamboja di 3 Edisi Piala AFF

Libero.id - Timnas Kamboja bertemu dengan Laos di pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2020, pada Rabu (15/12) sore WIB. Bermain di Bishan Stadium, Singapura, laga antar kedua negara yang sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal itu berkahir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Kamboja.

Paling tidak kemenangan itu jadi hiburan untuk Kamboja, karena di dua laga awal mereka selalu kalah. 

Adpaun 3 gol itu, masing-masing dicetak oleh brace Chan Vathanaka di menit 31 dan 41. Satu gol lainnya dilesatkan oleh Sieng Chanthea pada menit 74.

Kemenangan ini sekaligus menjadi tiga poin penuh pertama bagi Kamboja di Piala AFF edisi kali ini, dan sekaligus jadi catatan sejarah tersendiri bagi pemilik nomor punggung 11 Kamboja bernama
Chan Vathanaka.

Bagaimana tidak, striker berusia 27 tahun itu selalu jadi pemain Kamboja yang mencetak gol di turnamen AFF untuk kesebelasannya. Bukan sekali dua kali, melainkan ini ajang AFF yang ketiga untuknya, dan striker yang kini bermain untuk klub elit Liga Kamboja, Beoueng Ket Rubberitu selalu konsisten mencetak gol.

Vathanaka memulai debutnya di ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara itu pada 2016, dimana ketika itu usianya masih 23 tahun ia mencetak dua gol saat Kamboja kalah 2-3 dari Malaysia, dan pada edisi 2018, ia menyumbang satu gol saat Kamboja lagi-lagi kalah dari Myanmar 1-4.

Review Dua Gol Chan Vathanaka


Dalam proses gol pertamanya, Chan Vathanaka dengan cerdik melewati kiper Laos usai menerima bola di dalam kotak penalti. Setelah punya ruang tembak, ia lantas menjebloskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Kemudian, di proses gol keduanya, tak kalah menarik, Chan Vathanaka sukses menyambar bola crossing akurat dari Kouch Sokumpheak di sisi kanan pertahanan Laos.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network