Bekuk Laos, Timnas Indonesia Duduki Posisi Pertama Klasemen Sementara Grup B AFF 2020

"Vietnam menjadi yang berikutnya?"

Berita | 13 December 2021, 10:02
Bekuk Laos, Timnas Indonesia Duduki Posisi Pertama Klasemen Sementara Grup B AFF 2020

Libero.id - Pertandingan kedua Grup B AFF 2020 telah suguhkan pertemuan antara Laos melawan Timnas Indonesia. Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor telak 1-5. Hasil tersebut jadikan Timnas Indonesia duduki posisi pertama di klasemen sementara Grup B.

Timnas Indonesia membuka kran gol melalui titik putih. Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Dewangga dilanggar di area terlarang. Asnawi yang menjadi algojo tendangan penalti, mampu tuntaskan tugasnya dengan baik. 0-1 Timnas Indonesia unggul.

Laga berjalan hingga menit ke-34, Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan. Kali ini Irfa Jaya yang cetak gol untuk Timnas Indonesia. Irfan Jaya mampu sabut bola hasil crossing dari Asnawi. Skor berubah jadi 0-2.

Lima menit sebelum laga usai, Laos berhasil perkecil kedudukan melalui tembakan keras K. Souvanny. Ernando tak kuasa membendung tendangan keras yang menghujam sisi kanan gawangnya. Skor 1-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Timnas Indonesia tak begitun banyak mengubah pola permainan. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap tapil menyerang dan memanfaatkan kecepatan pemain sayap. Alhasil di menit ke-56 Witan berhasil cetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Irfan Jaya. 1-3 Timnas Indonesia perlebar keunggulan.

Pada menit ke-77 bola silang dari Witan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ezra Wallian. Semakin jauh Evan Dimas dan kawan-kawan perlebar skor dari Laos. Tak berheti di situ, Evan Dima berhasil cetak skor untuk melengkapi kemenangan besar Timnas Indonesia.

Tepatnya di menit ke-84, Evan Dimas tutup kemenangan besar Timnas Indonesia. Evan Dimas mampu selesaikan umpan manis yang diberikan oleh Dewangga. Bola diselesaikan dengan sontekan tenang kapten Timnas tersebut.

Dengan kemenangan besar 1-5 tersebut jadikan Timnas Indonesia duduki posisi pertama di Grup B. Sementara di grup yang sama, Vietnam mampu atasi perlawanan Malaysia dengan skor 3-0 untuk kemenangan Vietnam. Di laga berikutnya kedua negara tersebut akan saling berhadapan, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada 15 Desember 2021.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network