Lini Pertahanan Rapuh, Shin Tae-yong Bakal Mainkan Elkan Baggott

"Menanti kiprah pemain Ipswich Town..."

Berita | 11 December 2021, 13:37
Lini Pertahanan Rapuh, Shin Tae-yong Bakal Mainkan Elkan Baggott

Libero.id - Timnas Indonesia akan menjalani laga kedua di babak penyisihan grup A Piala AFF 2020 dengan melawan Laos pada Minggu (12/12/2021) mendatang. Dan berkaca dari laga sebelumnya, dimana tim besutan Shin Tae-yong tampak cukup kepayahan di lini pertahanan, terbukti dengan 2 gol yang bersarang dan tingkat pengusaan bola yang kurang bagus, pelatih asal Korea Selatan itu bakal merotasi beberapa bek.

"Di lini pertahanan, akan ada perubahan. Ada dua gol kemasukan, tapi saya bicara ke pemain dan meminta agar mereka lebih percaya diri. Kami evaluasi masalah kemasukan dua gol," kata Shin dalam konferensi pers virtual, pada Sabtu (11/12/2021).

Saat laga melawan Kamboja, Shin menerapkan formasi 4-1-4-1, ia mempercayakan Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan mengawal lini pertahanan sejak menit awal. 

Dan seiring dengan baru bergabungnya, Elkan Baggott dan Rizky Ridho, kinj keduanya tentu menjadi opsi terbaik untuk duet di lini tengah.

Terutama untuk Elkan, peluang pemain yang memperkuat Ipswich Town untuk debut bersama skuad Garuda di Piala AFF edisi ini sangat terbuka lebar.

Kemungkinan besar Shin Tae-yong tak akan ragu memainkan Elkan Bagoott sebagai starter mengingat postur tubuhnya yang tinggi dan kecakapan dalam membaca situasi sangat dibutuhkan oleh timnas Indonesia.

Kita tentu masih ingat, salah satu gol Kamboja tercipta dari situasi sepak pojok dimana pemain Kamboja leluasa menyundul bola.

Berkenaan dengan hal itu, Elkan sendiri yang sudah bergabung di sesi latihan bersama tim pada Jumat (10/12/2021) kemarin mengaku sudah sangat siap untuk dimainkan.

"Laga selanjutnya saya ingin bermain,saya mau bermain dengan baik sesuai keinginan dan perkataan saya saat ini karena kami ingin meraih kemenangan demi target yang dicapai [juara]," tutur Elkan dikutip dari di situs resmi PSSI.

Laos sendiri memiliki catatan yang buruk. Mereka telah melakoni dua laga dan kebobolan enam gol, masing-masing kalah 0-2 dari Thailand dan terkahir 0-4 dari Malaysia.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network