Selamat Ulang Tahun!

Dortmund vs Bayern, Duel Striker Muda Lawan Tua

"Pertemuan Die Borussen dan Die Roten, mengartikan Robert Lewandowski vs Erling Haaland"

Berita | 04 December 2021, 08:01
Dortmund vs Bayern, Duel Striker Muda Lawan Tua

Libero.id - Ini adalah bentrokan antara dua klub terbesar Jerman, dua klub teratas di Bundesliga saat ini sekaligus laga sengit antara dua striker terbaik dunia.

Laga tersebut akan digelar pada Minggu dini hari (05/12/2021) WIB, di markas Dortmund dengan pemenang dipastikan akan mendapatkan posisi teratas dan tidak mengherankan jika pertandingan berjuluk Der Klassiker itu sangat ditentukan striker berpengalaman Bayern dari Polandia, Lewandowski atau pemain depan muda Norwegia yang tampil gacor, Haaland.

Juga tidak mengherankan jika ini adalah salah satu pertemuan terakhir antara kedua tim ini dengan pasangan di lapangan. Bahkan mungkin tidak lama sebelum tidak ada yang bermain untuk kedua tim tersebut.

Langkah Lewandowski dan Haaland selanjutnya

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Penggemar Dortmund di seluruh dunia tentunya akan menyambut dengan bahagia ketika Haaland kembali ke lapangan setelah absen selama sebulan karena cedera.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak membutuhkan banyak waktu untuk kembali tampil impresif, mencetak gol melawan Wolfsburg dan memastikan kemenangan 3-1 untuk Dortmund, yang saat ini tertinggal satu poin di belakang Bayern.

Golnya di Volkswagen Arena membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak 50 gol Bundesliga - melakukannya hanya dalam 50 penampilan.

Pendukung Black and Yellows sangat menyadari hari-hari mereka bersama Haaland tinggal menghitung hari karena klausul pelepasan yang mulai berlaku musim panas mendatang dengan kemungkinan akan membuatnya bisa saja hengkang dari Jerman.

Dikejar oleh sebagian besar kekuatan Eropa, termasuk Real Madrid, Manchester City dan Manchester United, keluar dari Jerman adalah hal yang tidak bisa dihindari.

Tapi Haaland mungkin bukan satu-satunya superstar Bundesliga yang hengkang pada 2022, dengan Lewandowski, mesin pencetak gol Bayern Muenchen dan mantan pemain Dortmund, mempertimbangkan langkah terakhir sebelum kariernya berakhir.

Pemain berusia 33 tahun itu baru saja gagal dalam pemungutan suara Ballon d'Or, yang oleh banyak pengamat dianggap sebagai tindakan ketidakadilan mengingat ia bisa dibilang sebagai pemain top paling konsisten dalam 12 bulan terakhir.

Bayern enggan kehilangan penembak jitu mereka dan akan menuntut biaya yang besar untuk menjualnya, tetapi jika Lewandowski ingin pindah negara, ada kekhawatiran akan sulit untuk mempertahankannya.

'Bayern tidak bisa membayar gaji Haaland'

Lewandowski telah menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia dan landasan ambisi trofi Bayern selama lima tahun terakhir. Kepergiannya dari Munich akan membuat hierarki Bayern sebagai tantangan berat untuk menemukan pengganti seperti yang akan dimiliki rival Dortmund jika Haaland pergi.

Bayern sendiri mampu mendatangkan beberapa pemain mahal dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Leroy Sane dan Lucas Hernandez, tetapi juara Jerman itu biasanya tidak mengejar nama-nama besar seperti Kylian Mbappe, karena mereka hanya bersedia membayar gaji dibawah permintaan seperti Mbappe.

Ditanya tentang rumor Bayern mungkin mengejar Haaland, agen terkemuka Volker Struth, yang menasihati Toni Kroos dan Timo Werner antara lain, mengatakan: "Bahkan jika Bayern punya uang, mereka tidak akan pernah melakukannya. Gaji seperti itu tidak mungkin di sini dan juga tidak mungkin. untuk dikomunikasikan kepada publik.”

Bagi Dortmund, segalanya menjadi lebih rumit. Mereka telah mendapatkan reputasi sebagai tim pengasah pemain muda di benua Eropa, di mana berlian kasar dipoles sebelum naik ke tingkat berikutnya - tetapi mereka tidak dalam posisi untuk menandatangani pengganti yang memadai.

Apakah Bundesliga tertinggal?

Lewandowski dan Haaland adalah satu-satunya wakil Bundesliga yang masuk dalam 30 besar pilihan Ballon d'Or. Sementara orang selalu dapat mempertanyakan validitas penghargaan individu semacam itu, nominasi sekali lagi menyoroti bagaimana Bundesliga secara jelas berada di peringkat di bawah Liga Premier Inggris, La Liga dan mungkin Serie A.

Banyak yang berpendapat penampilan di papan atas Jerman tidak dihitung sebanyak liga lain di mata pengamat - dengan absennya Manuel Neuer dan Joshua Kimmich dari daftar.

Jika Bundesliga harus kehilangan Haaland dan Lewandowski dalam satu musim panas, itu mungkin memperkuat status liga sebagai peringkat kedua.

Jika Dortmund juga kehilangan pemain internasional Inggris Jude Bellingham atau gelandang AS Giovanni Reyna, dua remaja paling menjanjikan di dunia sepakbola dan sangat diminati, pukulannya akan lebih signifikan.

Manajer Bayern Julian Nagelsmann baru-baru ini ditanya tentang posisi kompetitif Bundesliga dan apakah menurutnya klub-klub Jerman dalam bahaya tertinggal.

"Ya, tentu saja, ancaman itu ada," ujarnya. 

"Sedikit lebih mudah untuk Bayern Munich, namun tetap rumit. Tapi untuk klub Jerman lainnya, yang bermain internasional, itu lebih sulit."

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan