Selamat Ulang Tahun!

Momen Wawan Febrianto Beri Kado Pahit Ultah ke-93 Persija Jakarta

"Gol menit-menit akhir yang bawa Borneo FC menang."

Berita | 30 November 2021, 12:23
Momen Wawan Febrianto Beri Kado Pahit Ultah ke-93 Persija Jakarta

Libero.id - Laga pekan ke-14 Liga 1 musim 2021-22 antara Borneo FC melawan Persija Jakarta yang digelar pada Senin (29/11/2021) di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, berkahir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC.

Kekalahan itu tentunya jadi hal pahit bagi Macan Kemayoran, apalagi mengingat, sehari sebelum laga digelar, Persija Jakarta baru saja merayakan ulang tahun klub yang ke-93.

Dan dengan kekalahan itu, untuk sementara Persija Jakarta masih tertahan di peringkat 9 klasmen, sementara 3 point tambahan membuat Borneo berada tetap di atas Persjia, yakni di peringkat 8.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Review Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, kedua tim saling bermain terbuka dan silih berganti membangun serangan. Meski demikian, barulah pada menit 12, Persija mendapat peluang. Marco Motta melepas umpan silang ke kotak penalti Borneo FC dan lalu bola disambar oleh Simic, tetapi arahnya belum menghujam gawang dan bola bisa dengan mudah diamankan Pandeynuwu.

Giliran Borneo, yang pada menit 18 punya peluang bagus. Hamisi melepas sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi hal itu belum cukup membuat Andritany memungut bola dari dalam gawang.

Dan selang du menit kemudian, tepatnya pada menit 20., Simic mencetak gol lewat sundulan kepala usai memanfaatkan umpan cemerlang dari Riko Simanjuntak lewat skema sepak pojok Riko.

1-0 untuk Persija, dan mereka berada di atas angin. Tapi Persija tak benar-benar aman, pada menit 26, Terens Puhiri yang tak terkawal melepas sepakan akurat di kotak penalti Persija. Tapi Andritany masih tampil gagah.

Pada menit 38, Andritany tampil heroik. Bustos melepas sepakan keras di kotak penalti Persija, tapi kiper timnas Indonesia itu masih bisa menepisnya.

Skor bertahan setidaknya sampai jeda paruh pertama.

Momen Kado Pahit Ultah Persija Jakarta

Tak lama setelah babak kedua berjalan, dalam kemelut di kotak penalti Yann menyundul bola dan tampak kena tangan Marco. Wasit otomatis menunjuk titik putih.

Torres yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya. Skor 1-1 dan laga yang baru berjalan menit 48 tambah seru.

Kedua tim lantas saling mencari gol tambahan. Akan tetapi, peluang bagus baru benar-benar hadir pada menit 75, lagi-lagi Torres mendapat kesempatan mencetak gol kedua. Ia melepas sepakan keras dari momen tendangan bebas, namun bola membentur mistar atas gawang Persija.

Sebagai balasan, pada menit 80, Riko menggiring bola dengan cepat ke kotak penalti, melepas tembakan chip, tetapi bola berakhir hanya mengenai jala atas gawang Borneo FC.

Dan saat laga akan berakhir, kado yang diberikan oleh Borneo FC baru datang, dalam momen serangan balik, bek Persija harus menebus kesalahannya, saat bola berada di kaki pemain pengganti, Wawan Febrianto, tanpa basa-basi, sambil memutar badan di kotak penalti, Wawan melepaskan sepakan akurat yang tak bisa dibendung Andritany Ardhiyasa.

2-1 untuk kemenangan Borneo FC. Dan itulah cara Wawan Febrianto untuk mengucapkan: selamat ulang tahun ke-93 Persija Jakarta

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan