Viral Komentar Lawas Willian Saat Pindah dari Chelsea ke Arsenal

"Mendengar komentar Willian, seakan tragis baginya."

Berita | 31 May 2021, 21:00
Viral Komentar Lawas Willian Saat Pindah dari Chelsea ke Arsenal

Libero.id - Dalam tujuh tahun terakhir bersama Chelsea, pemain sayap asal Brasil itu mencari perubahan suasana musim panas lalu. Dia memutuskan pindah ke ke Emirates Stadium, kandang Arsenal, dengan status bebas transfer.

Mengingat Willian menikmati musim 2019/2020 cukup baik, yakni mengumpulkan sembilan gol dan tujuh assist di Liga Premier, banyak penggemar Arsenal senang dengan perolehan tersebut.

 
Willian Menukar Pilihan Chelsea dengan Arsenal

Namun, kepindahan Willian ke London Utara telah terbukti menjadi bencana. Secara rutin permainannya menuai kritik dari Gooners dan gagal menghasilkan satu gol pun dari permainan terbuka sepanjang musim ini.

Itu adalah situasi yang semakin menyakitkan dengan fakta bahwa Chelsea telah menikmati kesuksesan luar biasa sepanjang musim 2020/2021. Salah satunya meraih gelar Liga Champions kedua mereka sepanjang sejarah The Blues.

Dan, mengingat Willian pernah ditawari perpanjangan kontrak oleh manajemen The Blues musim panas lalu, ada alasan bagus untuk berpikir dirinya bisa saja menjadi bagian dari skuad penakluk Benua Eropa musim ini.

 

 
Ambisi Willian di Liga Champions

Sekarang, jangan salah paham, mudah untuk mengatakannya dengan melihat ke belakang. Tetapi, situasinya memiliki tingkat signifikansi yang lebih tinggi ketika Anda mengingat beberapa komentar Willian pada 2020.

Willian menyebut ambisinya untuk memenangkan Liga Champions sebagai salah satu alasan terbesar di balik penandatanganan kontrak tiga tahun dengan Arsenal. Itu terwujud setelah kontraknya dengan Chelsea berakhir.

“Salah satu alasan saya menginginkan kontrak tiga tahun (bersama Arsenal) adalah menjadi bagian dari rencana, bukan hanya pemain yang numpang lewat,” kata Willian kepada The Sun, dilansir givemesport.com.

“Ketika saya berbicara dengan pelatih (Mikel Arteta), dia mengatakan kepada saya mengapa dia membutuhkan saya selama tiga tahun. Itu adalah pertama kali dia ingin lolos ke Liga Champions dan memenangkannya saat saya pergi. Itulah yang ingin saya dengar,” ungkapnya.

“Saya berada di Chelsea selama tujuh tahun dan memenangkan segalanya kecuali Liga Champions. Mudah-mudahan langkah ini akan memberi saya trofi yang belum saya dapatkan sebaik gelar Liga Premier lainnya,” tuturnya saat itu.

Ups, komentar-komentar itu sepertinya telah menua. Dan, kecil kemungkinan Willian bersama The Gunners dapat memenangkan Liga Champions dalam dua tahun ke depan.

 
Willian Bersiap Meninggalkan Arsenal

Sayangnya, kemungkinan kecil itu tampaknya tidak relevan ketika pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan di podcast Here We Go awal bulan ini. Dia menjabarkan Willian akan meninggalkan klub.

"David Luiz 100% meninggalkan Arsenal, tapi Willian juga akan meninggalkan Arsenal. Dia ingin pergi, dan Arsenal terbuka untuk menjualnya. Jadi, seperti yang saya katakan beberapa hari lalu, Willian akan pergi," jelas Romano.

"Willian memiliki kontrak dengan Arsenal, jadi ini situasi yang berbeda, mereka perlu menunggu beberapa proposal. Tetapi, Willian adalah salah satu pemain yang diperkirakan akan meninggalkan Arsenal," paparnya.

Jadi, dalam segala hal yang bisa dibayangkan, tidak ada yang berhasil antara Arsenal dan Willian. Tidak dapat disangkal bahwa pemain Brasil itu adalah pemain top dan kami mendoakan yang terbaik untuknya kemanapun dia pergi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network