Pirlo Jengkel ke Wartawan: Udah Nonton Pertandingannya Belum?

"Pirlo mengubah formasi karena krisis pemain. Alex Sandro jadi bek tengah."

Berita | 28 February 2021, 00:57
Pirlo Jengkel ke Wartawan: Udah Nonton Pertandingannya Belum?

Libero.id - Pelatih Juventus Andrea Pirlo kesal ketika pilihan taktiknya saat laga melawan Hellas Verona dipertanyakan wartawan. Pada laga itu, Juventus harus menuai hasil imbang 1-1 meski unggul lebih dulu.

"Kamu harus menonton pertandingan sebelum berkomentar. Kamu memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan,” kata Andrea Pirlo dikutip Football Italia.

Gol Cristiano Ronaldo disamakan oleh sundulan Antonin Barak. Sebenarnya Hellas bisa mencetak lebih banyak. Tetapi dua penyelamatan brilian Wojciech Szczesny menggagalkan upaya tuan rumah merebut tiga poin.

Ketika Pirlo menghadapi pertanyaan dari wartawan Sky Sport Italia Giancarlo Padovan tentang penggunaan pemain di luar posisinya, sang pelatih tidak terlalu suka.

“Kami berada dalam situasi darurat, jika Anda melihat siapa saja yang absen. Saya sudah mengadaptasi Alex Sandro sebagai bek tengah, jadi kami tidak bisa menciptakan lebih dari itu.

“Jika Anda kehilangan empat bek, full-back dan striker, maka beri tahu saya apa yang harus saya lakukan.”

Pirlo ditanya apakah dia bisa mengadopsi pertahanan empat orang dengan Radu Dragusin alih-alih memaksa Juve untuk bertahan dengan tiga pemain.

“Dragusin bukan full-back dan dia tidak pernah bermain sebagai full-back, dia adalah bek tengah ketiga. Anda harus menonton pertandingan dengan cermat sebelum berkomentar.”

Padovan meyakinkan bahwa dia telah mengawasi mereka dengan cermat.

“Sepertinya kamu tidak melakukannya. Dragusin tidak pernah diuji di sana.”

Pertanyaan beralih ke Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa yang 'keluar dari posisi' untuk menggunakan formasi 3-4-2-1.

“Maaf, tapi siapa yang akan kamu tempatkan dalam formasi itu? Chiesa adalah pemain sayap menyerang, dia memainkan banyak permainan dalam peran itu. Bernardeschi hampir selalu memainkan peran itu.”

“Mungkin hanya mereka dua pemain di sana yang memiliki peran alami. Saat Anda harus membuat perubahan, semua orang perlu beradaptasi. ”

Juventus gagal membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Verona di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona.

Hasil imbang itu tidak mengubah posisi kedua klub pada klasemen sementara. Juventus tetap berada di posisi ketiga dengan 46 poin, sedangkan Verona di posisi kesembilan dengan 35 poin.

Juve menelan dua kekalahan dari tiga lawatan terakhirnya ke kandang Verona. Dalam lawatan keempat mereka hanya puas dengan satu poin.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network