Persiapan untuk SEA Games 2023, Indra Sjafri Pasang Target Emas

"Yang terpenting tunjukan mentalitas juara di lapangan, jangan loyo ngejar bola..."

Berita | 02 April 2023, 23:28
Persiapan untuk SEA Games 2023, Indra Sjafri Pasang Target Emas

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkap target ambisius bagi anak-anak asuhnya dalam perhelatan SEA Games 2023.

Eks pelatih timnas Indonesia U-19 itu mematok skuad Garuda Nusantara untuk mendulang medali emas di ajang multi event level Asia Tenggara itu.

Seperti diketahui, Indonesia memang sudah lama absen menempati podium teratas cabang olahraga sepak bola SEA Games. Tim Merah Putih terakhir kali menyabet emas kala tampil di Manila, Filipina pada edisi 1991.

Setelahnya, skuad Garuda selalu gagal menorehkan prestasi serupa. Pencapaian tertinggi timnas sepak bola Indonesia hanyalah meraih medali perak dalam perhelatan SEA Games 1997, 2011, 2013, dan 2019.

Adapun pada SEA Games edisi teranyar, Timnas Indonesia U-23 meraup perunggu. Hasil ini didapat usai tim racikan Shin Tae-yong mengalahkan Malaysia U-23 lewat drama adu penalti dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Hanoi, Vietnam.

“Target (Timnas Indonesia U-22 di SEA Games) kan memang harus medali emas,” ujarnya Indra Sjafri saat ditemui awak media selepas sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/4/2023) sore WIB.

“Masa sudah 32 tahun kita tidak juara, terus kita minta ke Tuhan medali emas, kan wajar dong. Mudah-mudahan diamini,” sambung pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Indra juga sudah memanggil total 36 penggawa untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-22. Deretan pemain yang baru didatangkan itu masih harus melalui tahap promosi dan degradasi.

“Jadi dari 36 pemain ini, di hari pertama ada beberapa yang masih (menjalani) pertandingan. Nanti setelah itu mereka akan datang ke sini, termasuk juga dari PSM. Tentu mereka lagi happy karena juara. Setelahnya, kami berharap secepat mungkin bergabung di tim SEA Games.”

“Pemain-pemain yang ada sekarang sampai dengan 10 April, itu akan ada promosi degradasi. Mungkin 3 hari kita lihat, kita akan pulangkan (beberapa nama), dan ada juga yang baru masuk,” papar Indra menambahkan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network