Gunakan Pesawat Mewah, STY Senang dengan Fasilitas yang Diberikan

"Yang jelas pemain nyaman dan bisa tampil maksimal..."

Berita | 25 December 2022, 18:21
Gunakan Pesawat Mewah, STY Senang dengan Fasilitas yang Diberikan

Libero.id - Timnas Indonesia terbang ke Malaysia untuk melakoni laga kedua Grup A Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Senin 26 Desember pukul 17.00 WIB. Mereka berangkat pada Sabtu 24 Desember atau sehari setelah menaklukkan Kamboja dengan skor 2-1 pada laga pertama fase grup.

"Kemarin saat berangkat ke Malaysia, Pak Ketum membantu dengan memberikan pesawat carter. Jadi, bisa datang ke Malaysia dengan nyaman dan kondisi pemain pun tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong seperti dilansir Antara.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan lebih lanjut, ketatnya jadwal turnamen menjadi tantangan tersendiri dalam menjaga fokus bertanding, terlebih harus pindah ke berbagai negara di Asia Tenggara. Hanya saja, target meraih hasil terbaik selalu diusung dalam setiap pertandingan.

"Jadwal sangat padat. Tiga hari sekali kita main. Jadi kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," tutur Shin

Dengan kondisi pemain yang baik, Shin mengaku bakal mudah menentukan pemain inti untuk menghadapi Brunei Darussalam. Hanya saja, keputusan memilih pemain tersebut baru akan dilakukan setelah uji lapangan di Stadion Kuala Lumpur.

"Untuk Brunei tentunya tidak bisa dianggap lemah, karena mereka bisa masuk grup ini juga melalui playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik dan bertanding melawan Brunei dengan menunjukkan yang terbaik," ujar Shin.

Keinginan memberikan hasil terbaik juga disampaikan salah satu pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto. Menurut dia, skuad Garuda bakal memberikan penampilan terbaik meski banyak pihak yang menilai kualitas Brunei masih di bawah Indonesia.

"Brunei pasti memiliki motivasi tersendiri buat melawan kami. Jadi kami akan tetap fokus pada apa yang diberikan coach nanti, bagaimana pada pertandingan besok," ujar Rachmat. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network