Soal Peluang Arsenal Masuk 4 Besar, Arteta: Nasib Kami Berada di Tangan Kami Sendiri

"Arteta Tidak Peduli Dengan Hasil Man United dan Tottenham Hotspurs"

Berita | 01 April 2022, 11:20
Soal Peluang Arsenal Masuk 4 Besar, Arteta: Nasib Kami Berada di Tangan Kami Sendiri

Libero.id - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak tertarik dengan tim lain yang menjadi pesaingnya dalam perburuan empat besar Liga Premier Inggris. Ia bersikeras bahwa itu semua ada di tangan The Gunners.

Pasukan Arteta hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan, sejak kekalahan 1-0 dari Manchester City pada awal tahun 2022, dan mereka sukses naik ke peringkat keempat di liga.

Arsenal unggul tiga poin dari Tottenham yang berada di posisi kelima, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, dalam misinya yang berusaha untuk lolos ke Liga Champions. Kemudian, di pertandingan berikutnya mereka akan berkunjung ke markas Crystal Palace.

Itu berarti Spurs, Manchester United, dan West Ham semuanya akan bermain sebelum The Gunners beraksi di Selhurst Park, tetapi Arteta tidak melihat jika bermain telat sebagai keuntungan atas para pesaingnya.

 "Kami akan fokus pada apa yang bisa kami lakukan. Itu satu-satunya hal yang bisa kami kendalikan," katanya kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan Kamis.

 "Melalui TV kita bisa menderita dan kita bisa menikmati dan tidak banyak lagi yang bisa kita lakukan. Yang harus kita lakukan adalah memenangkan pertandingan sepak bola yang kita butuhkan untuk mencapai apa yang kita inginkan dan itu semua ada di tangan kita."

Aaron Ramsdale tidak bermain dalam kemenangan 1-0 di Aston Villa di laga terakhir, saat Bukayo Saka mencetak gol kemenangan sebelum remaja itu mengundurkan diri dari tugas internasional dengan Inggris karena terpapar COVID-19.

Arteta mengonfirmasi jika Saka telah kembali berlatih. Tetapi, bentrokan dengan anak asuh Patrick Vieira dinilai terlalu cepat bagi Ramsdale untuk kembali, yang mengalami cedera otot saat kalah 2-0 dari Liverpool di awal bulan.

 "Bukayo merasa baik-baik saja," tambahnya.  "Dia berlatih hari ini semoga jika dia masih merasa seperti kemarin. Aaron, itu diragukan. Dia masih merasa tidak enak, dia belum berlatih jadi kita tidak tahu apa yang bisa dia lakukan pada hari Senin.

 "Dia ingin bermain melawan Villa tetapi itu adalah cedera yang signifikan dan dia harus meluangkan waktu dan fisioterapis melakukan semua yang mereka bisa. Kita akan melihat lebih banyak dalam beberapa hari ke depan ketika dia mulai melakukan pelatihan nyata."

Sementara itu, Takehiro Tomiyasu dikabarkan hampir pulih dari cedera betis yang membuatnya absen sejak awal Januari.

 "Saya pikir itu akan dekat. Dia telah berlatih lebih dan lebih. Dia memiliki anak laki-laki kembali sekarang, jadi dia akan bergabung dengan beberapa sesi minggu ini, dan mari kita lihat bagaimana keadaannya," kata pria Spanyol itu tentang Tomiyasu.

Liga Premier juga mengumumkan aturan baru, di mana setiap tim boleh mengganti pemainnya hingga lima kali mulai awal musim depan. Mendengar hal itu, Arteta pun dengan senang hati menerimanya. 

 "Saya senang pada akhirnya, kami telah menyatukan kriteria dengan seluruh Eropa," katanya tentang perubahan aturan.  “Sekarang bagaimana kami melakukannya dan bagaimana kami mengelolanya. Akan ada beberapa perubahan karena itu memberi Anda peluang berbeda dan secara taktis peluang untuk membuat beberapa perubahan.

 “Saya pikir yang paling penting adalah Anda mengelola beban para pemain dengan lebih baik. Pastikan kami tidak memperlambat permainan terlalu banyak dan saya pikir itu bagus. Ini memberi para pemain peluang untuk berada di lapangan, yang merupakan  apa yang ingin mereka lakukan.

 "Pilihan yang diberikan kepada Anda untuk mengubah permainan, untuk menyegarkan permainan, untuk mengubah banyak posisi berbeda yang merupakan sesuatu yang selalu Anda batasi untuk dilakukan, dan mungkin waktu pergantian pemain karena ketika Anda memiliki tiga pemain pengganti terakhir selalu masuk.  bagian belakang pikiran Anda dan jika Anda melakukannya terlalu dini, Anda dapat membayar konsekuensinya. Jadi itu memberi Anda lebih banyak fleksibilitas."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network