Bukan Salah Moyes, Ternyata Ini yang Membuat MU Terpuruk

"Sejak ditinggal sosok Sir Alex Ferguson, Manchester United tak lagi sama"

Berita | 15 May 2020, 03:29
Bukan Salah Moyes, Ternyata Ini yang Membuat MU Terpuruk

Libero.id - Sejak ditinggal sosok Sir Alex Ferguson, Manchester United tak lagi sama sehingga David Moyes yang menggantikannya dituding sebagai biang kerok kegagalan Setan Merah.

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Robin Van Persie, menurut pemain asal Belanda tersebut keterpurukan MU bukan sepenuhnya salah Moyes.

Moyes merupakan sosok pelatih yang langsung direkomendasikan oleh Sir Alex Ferguson untuk menangani United pasca kepergiannya pada tahun 2013.

Meskipun mendapat rekomendasi langsung dari Ferguson, nyatanya Moyes gagal mengangkat performa MU, bahkan pelatih asal Skotlandia tersebut harus rela didepak dari kursi kepelatihan sebelum musim berakhir.

"Kami memang kesulitan karena kami berakhir di posisi tujuh," ujar Van Persie kepada Premier League Productions "Dari tempat yang tinggi, kami berpikir tentang menjuarai Liga Champions dan seterusnya.

"Itu juga periode yang baru dengan Paul Scholes memasuki akhir karier, Ryan Giggs menjadi pemain/pelatih. Semuanya baru.

"Moyes tidak bisa disalahkan - siapapun yang datang setelah Ferguson, semoga beruntung. Bukan hanya dia yang harus disalahkan, kami juga demikian. Standar sebelumnya sangat tinggi tetapi kemudian merosot."

Van Persie yang dengan berat hati meninggalkan Arsenal sangat kecewa setelah menerima kenyataan bahwa dirinya hanya dilatih Ferguson selama satu musim.

Padahal Van Persie memutuskan pindah ke Old Trafford salah satu alasannya agar dilatih Ferguson dalam jangka waktu panjang, namun nyatanya ia hanya dilatih sang manajer legendaris selama semusim.

"Itu sedikit mengejutkan," ungkap Van Persie. "Tepat sebelum saya tanda tangan, saya - secara harfiah - sedang memegang pena dan saya mengatakan 'Satu hal lagi Sir Alex, berapa lama lagi Anda berencana untuk bertahan?' dan dia mengatakan 'Setidaknya tiga tahun lagi'.

"Agar adil, alasan mengapa dia berhenti adalah karena keluarga dan keluarga yang paling utama.

"Dia adalah salah satu alasan besar saya bergabung jadi itu pukulan untuk saya, tetapi itulah sepakbola, pemain bisa datang dan pergi, manajer juga demikian. Dia bertugas selama 26 tahun dan membangun kesuksesan klub, tetapi itulah hidup."

Van Persie yang memutuskan hengkang dari Arsenal langsung meraih gelar Liga Inggris pada musim 2012/2013 sekaligus merupakan gelar ke-20 bagi United.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network