Soal Haaland yang Diminati Barcelona, Xavi: Tidak Ada Pemain yang Tidak Ingin ke Barca

"Apakah Haaland akan benar-benar mendarat ke Camp Nou?"

Berita | 10 March 2022, 11:00
Soal Haaland yang Diminati Barcelona, Xavi: Tidak Ada Pemain yang Tidak Ingin ke Barca

Libero.id - Xavi yakin bahwa Barcelona akan mendaratkan target transfer mereka di jendela berikutnya, tetapi tidak mau mengkonfirmasi apakah Erling Haaland adalah salah satu yang diburu timnya.

Outlet Spanyol, Mundo Deportivo melaporkan pada hari Rabu bahwa Barcelona semakin percaya diri dapat memenangkan perlombaan untuk striker Borussia Dortmund yang diminati banyak klub top Eropa, Erling Haaland.

Pemain berusia 21 tahun itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa, termasuk rival Barca, Real Madrid, setelah mencetak 80 gol dalam 79 pertandingan bagi Dortmund di semua kompetisi.

Angka itu hanya lebih baik dari pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski (115 gol dalam 97 pertandingan) di antara pemain dari lima liga top Eropa sejak Januari 2020.

Haaland memiliki klausul rilis 75 juta euro yang dilaporkan bakal dimulai pada akhir musim. Namun, masalah keuangan Barca yang beredar selama setahun terakhir akan membuat kesepakatan menjadi sulit.

Meski gagal mengonfirmasi apakah timnya ingin merekrut Haaland, Xavi menegaskan Camp Nou adalah daya tarik bagi pemain mana pun, meskipun situasi buruk baru-baru ini dialami oleh Barca.

 "Kamu bilang aku pernah bertemu dengan Haaland - aku tidak tahu itu!"  Xavi mengatakan pada konferensi pers pra-pertandingan preview pertandingan Liga Europa Kamis dengan Galatasaray.

 “Itu selalu saat yang tepat untuk datang ke Barca untuk pesepakbola mana pun. Tidak ada pesepakbola yang mengatakan tidak kepada Barca sejak saya di sini.

“Pemain yang ingin kami rekrut, ketika kami dapat berbicara dengannya, kami berbicara dengannya tentang model permainan, tentang sesi latihan.

 "Jika Anda akan menyentuh 20 bola di klub lain, di sini Anda akan menyentuh 40. Klub, kota yang indah, sejarah Barca...

 "Saya akan mencoba meyakinkan setiap pemain bahwa datang ke Barca adalah kesempatan emas."

Spekulasi mengenai masa depan Haaland kemungkinan akan bergemuruh selama beberapa bulan, tetapi Barca berharap menyelesaikan beberapa bisnis transfer sebelum itu.

Gavi dan Ronald Araujo keduanya akan habis dari kontrak tahun depan, meskipun klub bekerja untuk mengikat kedua pemain ke kontrak baru.

 "Mereka adalah dua pemain yang sangat penting," kata Xavi.  "Klub bekerja dengan sangat baik dan mereka adalah prioritas bagi kami.

 "Itu adalah proses. Terkadang negosiasi memakan waktu lama. Kami berharap untuk kebaikan klub ada kesepakatan."

Barca akan menjamu Galatasaray untuk pertandingan pertama babak 16 besar Liga Europa mereka dengan catatan delapan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Sementara, tim Catalan dianggap sebagai favorit banyak orang untuk mengangkat trofi pada Mei, Xavi yakin pemilik trofi terbanyak Liga Europa, Sevilla adalah tim yang harus dikalahkan.

 "Saya tidak melihat kami sebagai salah satu favorit. Kami tidak pernah memenangkan kompetisi," katanya.  "Sevilla lebih difavoritkan daripada kami.

 "Kami adalah salah satu kandidat dan kami harus membuktikannya di lapangan. Ada antusiasme di Barcelona. Setiap pertandingan di Barca adalah ujian, tetapi kami belum melakukan apa pun."

Barca telah menghadapi Galatasaray delapan kali sebelumnya, dan memenangkan masing-masing dari tiga pertemuan terakhir, di mana yang terakhir adalah kemenangan 3-1 di babak penyisihan grup Liga Champions 2002-03.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network