Thomas Tuchel Tidak Bisa Mendampingi Chelsea di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2021

"Mampukah Chelsea melaju ke final tanpa Tuchel?"

Berita | 09 February 2022, 10:46
Thomas Tuchel Tidak Bisa Mendampingi Chelsea di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2021

Libero.id - Pelatih Chelsea, Zsolt Low yakin timnya dapat mengatasi laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2021, meski tanpa Thomas Tuchel pada, Rabu melawan Al Hilal.

Sebelumnya, Tuchel melewatkan kemenangan putaran keempat Piala FA saat melawan Plymouth Argyle, setelah dites dan dinyatakan positif terpapar virus corona. Ia juga tidak dapat terbang ke Abu Dhabi.

Pelatih asal Jerman itu sudah pasti akan melewatkan pertandingan dengan juara Asia Al Hilal, tetapi dia bisa kembali di final melawan Palmeiras atau Al Ahly pada hari Sabtu.

Arno Michels akan terus mengisi kekosongan yang ditinggalkan Tuchel. Dia menegaskan persiapan Chelsea tidak ada masalah, karena Tuchel terus memberikan masukan dari London.

"Kami terus-menerus berhubungan dengan Thomas. Kami menggunakan panggilan video sepanjang waktu," kata Low pada konferensi pers pra-pertandingan, Selasa.

“Kami sering mengubah ide kami dalam sehari. Kami memiliki percakapan yang baik untuk membuatnya seolah-olah dia ada di sini bersama kami.

"Petr Cech mendukung kami dengan baik ketika Thomas tidak ada di sini. Kami memiliki staf medis yang baik, manajemen tim. Kami memiliki banyak dukungan. Dan banyak video call dengan Thomas.

"Dia akan mendukung kami sebaik mungkin dan memberi kami persiapan setiap hari dalam pertemuan. Di hari-hari berikutnya ada kemungkinan untuk berbicara dengan tim."

Terlepas dari perbedaan waktu empat jam antara London dan Uni Emirat Arab, Low mengatakan Tuchel tersedia selama 24 jam.

"Tidak perlu baginya untuk mengubah zona waktu. Kami mengadakan pertemuan dengan panggilan alarm," katanya.  "Jika kami membutuhkannya pada pukul 6 pagi, kami membutuhkannya pada pukul 6 pagi.

"Kami berlatih di sore hari jadi Thomas sudah bangun kalau begitu. Di hotel sedikit lebih mudah baginya untuk mengobrol dengan tim karena koneksi.

“Mungkin di sini, di ruang ganti bisa lebih sulit. Kami sepanjang waktu memiliki kontak telepon juga selama pertandingan sehingga dia dapat menganalisis dan mencoba menerjemahkan ke tim.

"Panggilan telepon dan pesan bukanlah bagian terkuat Thomas, tetapi dia harus bersiap dan siap dan bersama kami di telepon. Dia benar-benar sempurna dalam beberapa hari terakhir."

Tuchel masih mengisolasi diri, tetapi jika hasil tesnya negatif pada Kamis, dia akan terbang ke Arab Saudi untuk mendampingi The Blues di final akhir pekan ini. Namun, Chelsea harus mengalahkan Al Hilal terlebih dahulu.

"Dia akan mengikuti aturan pemerintah, dites setiap hari dan kami berharap yang berikutnya akan negatif sehingga dia dapat melakukan perjalanan secepat mungkin dan menikmati grup dan tim," kata Low.

"Kami berharap tetapi kami memiliki teks, panggilan telepon, panggilan video dan memberinya perasaan bahwa dia bersama kami. Kami membutuhkan dukungan mutlaknya. Dalam 24 jam dia bisa berada di sini."

Al Hilal mengalahkan Al Jazira 6-1 untuk menantang Chelsea di semifinal, yang ingin menambahkan Piala Dunia Klub ke koleksi mereka setelah menjuarai Liga Champions tahun lalu.

The Blues dikalahkan 1-0 oleh Corinthians di final dalam satu-satunya partisipasi mereka di turnamen tersebut satu dekade lalu, tetapi mereka difavoritkan untuk menjadi juara di edisi kali ini.

“Kami harus mengambil peran itu setelah memenangkan Liga Champions,” kata Low.  "Kami tahu kami adalah tim yang bagus dan memainkan permainan yang bagus, tetapi Al Hilal sangat bagus.

"Leonardo Jardim adalah pelatih yang sangat bagus dan mereka memiliki tim yang sangat bagus. Kami mengambil peran sebagai favorit tetapi yang pasti itu akan menjadi pertandingan yang sulit besok."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network