Alasan Inggris Favorit Juara, Football Coming Home

"Inggris memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan kontestan lainnya"

Berita | 02 July 2021, 14:13
Alasan Inggris Favorit Juara, Football Coming Home

Libero.id - Dengan semakin dekatnya perempat final Euro 2020, Inggris dianggap oleh banyak orang sebagai favorit jawara turnamen 4 tahunan di eropa tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah negara.

Hingga saat ini, The Three Lions belum pernah mengalami kekalahan selama Euro 2020 berlangsung, setelah mencatat hasil imbang melawan Skotlandia serta menang melawan Kroasia dan Republik Ceko di babak penyisihan grup, sebelum menyingkirkan calon pemenang Euro 2020, Jerman di babak 16 besar, anak asuh Gareth Southgate terus tampil baik dan tidak terbendung.

Setelah beberapa tahun berjuang untuk bisa menjadi kampiun dalam turnamen besar yang mereka ikuti, Inggris kembali menjadi favorit untuk memenangkan trofi dan inilah lima alasan mengapa mereka layak menjadi juara di edisi ke-16 Kejuaraan Eropa itu.

1.Pertahanan terbaik di Euro
Pasukan Gareth Southgate adalah satu-satunya tim di perempat final yang belum kebobolan satu gol pun, dengan Jordan Pickford mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan yang dimainkan sejauh ini.

Pelatih Inggris telah mencoba pertahanan tiga orang, serta empat bek dan kedua taktik tersebut bekerja dengan baik saat melawan tim kuat seperti Kroasia dan Jerman.

2.Tiga tim favorit sudah tersingkir
Ketiga tim yang disebut bakal menjadi kampiun seperti Prancis, Portugal dan Jerman telah tersingkir di babak 16 Besar.

Kini hanya tinggal Italia, Spanyol dan Belgia sebagai tim terkuat yang tersisa di turnamen, tetapi secara performa, tidak ada yang lebih unggul dari Three Lions saat ini dan ketiga tim tersebut juga berada di bagan yang berbeda.

3.Rute mudah ke final
Setelah menyingkirkan lawan yang kuat, Jerman di babak 16 besar, Inggris akan menghadapi tim Ukraina yang banyak diisi pemain muda belum berpengalaman yang dipimpin oleh Andriy Shevchenko.

Jika mereka mampu mengalahkan tim berjuluk The Blue and Yellow itu, Inggris akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final antara Denmark dan Republik Ceko, salah satunya sudah mereka kalahkan di babak penyisihan grup D.

4.Bermain di kandang saat semi final dan final

Yang harus dilakukan Inggris sekarang adalah mengalahkan Ukraina pada Minggu (04/07/21) dini hari  pukul 02.00 di Stadio Olimpico, Roma. Ini adalah pertama kalinya The Three Lions tidak bermain di kandang sendiri, tetapi jika mereka lolos ke semi fiinal, mereka akan bermain di Wembley di depan ribuan penggemarnya, pun jika mampu ke partai final.

5.Sterling: Pemain terbaik Euro 2020
Hingga Harry Kane mencetak gol kedua Inggris melawan Jerman di, Raheem Sterling adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol untuk timnas Inggris selama Euro 2020 berlangsung.

Penyerang Manchester City itu sedang dalam performa terbaiknya dan sering kali merepotkan pertahanan lawan-lawannya. Jika pemain berusia 26 tahun itu terus memberikan kontribusi, tidak akan ada alasan untuk tidak mendapuknya sebagai pemain terbaik turnamen Euro 2020.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network