Massimiliano Allegri: Singkirkan Cristiano Ronaldo

"Manajemen Nyonya Tua mulai menyadari saran Allegri."

Berita | 14 April 2021, 13:56
Massimiliano Allegri: Singkirkan Cristiano Ronaldo

Libero.id - Laporan baru mengklaim Massimiliano Allegri menyarankan Juventus untuk menjual Cristiano Ronaldo. Allegri menganggap keberadaan Ronaldo tidak baik untuk Juventus dan dia memberi tahu Andrea Agnelli sebelum memutuskan pergi.

Sayang, Agnelli sepertinya tak menggubris nasehat Allegri. Sang pemilik masih memiliki ambisi besar. Nyonya Tua menginginkan gelar lebih tinggi lagi, seperti Liga Champions.

Juventus memang mencapai final pada 2015 dan 2017 di bawah Allegri, tetapi gagal memenangkannya. Sementara Ronaldo membantu Madrid meraihnya selama tiga musim berturut-turut hingga 2018.

Ronaldo kemudian pindah ke Turin tahun itu, walau dirinya belum mencapai semifinal kompetisi sejak megabintang asal Portugal itu berada di klub tersebut.

Waktunya di Juventus mencapai titik terendah musim ini, di mana I Bianconeri di ambang kehilangan gelar Serie A. Mereka juga sudah tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar.

Ronaldo memang terus menunjukkan performa yang baik pada level individu, tapi ketergantungan tim secara keseluruhan kepadanya tidak sehat. Ini yang melandasi nasehat Allegri sebelum meninggalkan Juventus Stadium.

Belum lagi sikap CR7 yang tampak arogan belakangan ini. Dia dikabarkan bersitegang dengan rekan setimnya, seperti Federico Chiesa, Giorgio Chiellini, dan Wojciech Szczesny.

Ketika pemain 36 tahun itu gagal mencetak gol kontra Genoa, dia begitu marah ketika tak mendapat umpan dari Chiesa. CR7 saat itu mengklaim dalam posisi tanpa pengawalan.

Belum lagi pertikaian dirinya dengan Szczesny karena kiper asal Polandia memutuskan membuang bola ketika melihat pemain Genoa terkapar di lapangan karena cedera. Padahal, CR7 saat itu menginginkan Szczesny melanjutkan permainan.

Tak sampai di situ, CR7 meluapkan amarahnya di ruang ganti pemain. Mantan pemain Manchester United dan Madrid itu sampai meninju dinding. Itu tentu saja membuat keharmonisan sedikit berkurang.

Karena itu, manajemen Juventus sepertinya mulai menyadari nasehat Allegri. La Repubblica melalui Football Italia mengklaim bahwa salah satu nasehat terakhir Allegri kepada Agnelli sebelum dia meninggalkan klub adalah: “Singkirkan Ronaldo, dia menghalangi pertumbuhan tim dan klub.”

Juve tidak mendengarkan dan mereka tampaknya terjebak dengan penyerang itu sekarang, apalagi tidak ada tim yang ingin mewarisi gajinya yang besar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network