City Jual Mahal, Turunkan Tawaran ke Messi Jadi Tinggal Rp 8 Triliun

"Messi janji dikontrak Man City selama dua musim dengan opsi tambahan 12 bulan. Setelah itu, Messi dapat bermain di MLS bersama New York City. Dua klub saudara."

Berita | 19 February 2021, 12:11
City Jual Mahal, Turunkan Tawaran ke Messi Jadi Tinggal Rp 8 Triliun

Libero.id - Manajemen Manchester City mengambil langkah realistis terkait rencana perekrutan Lionel Messi. The Citizens memangkas tawaran kontrak sebesar 170 juta pounds dari 600 juta pounds menjadi 430 juta pounds.

Langkah ini terpaksa ditempuh karena status La Pulga bersama Barcelona belum menemui titik terang, walau kontrak Messi sejatinya berakhir musim ini. Situasi itu yang membuat manajemen The Citizens merevisi penawaran kontrak.

Manajemen Man City sebelumnya memberikan penawaran kontrak berdurasi lima tahun kepada Messi dengan nilai kontrak mencapai 600 juta pounds. Penawaran itu diberikan kepada megabintang asal Argentina tersebut enam bulan lalu.

Sayang, penawaran itu belum disambut baik oleh La Pulga yang justru memilih tetap bermain di Camp Nou. Kini, di saat situasinya tak menentu di Kota Catalunya, giliran manajemen Man City yang seolah jual mahal.

Penguasa Liga Premier itu menilai penawaran terhadap Messi perlu penyesuaian, apalagi iklim keuangan saat ini mengalami perubahan. Karena itu, manajemen tak bisa memenuhi penawaran awal mereka terhadap La Pulga pada Agustus 2020. Manajemen bersikeras memangkasnya menjadi 430 juta pounds.

Jika Messi bersedia, mereka siap memberikan uang transfer itu di atas meja sesuai permintaan agen sekaligus ayah Messi, Jorge, pada Desember 2020. Namun, manajemen juga punya persyaratan apabila La Pulga menerimanya.

Messi diyakini akan bermain bersama Man City selama dua musim dengan opsi tambahan selama 12 bulan. Setelah itu, Messi dapat berkomitmen bermain di MLS bersama New York City.

Messi bisa melakukan itu karena Man City dan New York City merupakan klub afiliasi dari City Football Group, yang mencakup 10 klub di empat benua. Itu artinya Messi akan menjadi duta besar bersama City Football Group, termasuk dapat bermain di India atau Uni Emirat Arab, tergantung pada seberapa bugar La Pulga saat mendekati usia 40.

Berat memang tugas Messi apabila menerima penawaran tersebut, tapi manajemen The Citizens lewat City Football Group tak akan melupakan sumbangsih pemain berusia 33 tahun tersebut. Mereka dikabarkan bersedia membayar Messi senilai 1 juta pounds per pekan.

Pemasukan itu tentu saja lebih besar ketimbang yang diperolehnya selama membela Barcelona, yakni mendapatkan 260 juta pounds per tahun. Messi sangat layak mendapatkan pemasukan besar melihat status dan profil globalnya.

Yang jelas, opsi ini diambil manajemen The Citizens sebagai langkah meyakinkan Pep Guardiola bahwa mereka sangat serius mendapatkan Messi. Selain itu, mereka menilai pamor Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia akan turut membantu promosi komersial yang bakal diterapkan City Football Group.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network