Dahsyat! Momen Thom Haye Cetak 4 Gol Saat Bawa SC Heerenveen Menang 14-0 Lawan FC Wolvega

"Calon pemain naturalisasi nih bos.."

Berita | 05 July 2023, 00:46
Dahsyat! Momen Thom Haye Cetak 4 Gol Saat Bawa SC Heerenveen Menang 14-0 Lawan FC Wolvega

Libero.id - Thom Haye menjadi nama pemain keturunan Indonesia terbaru yang disebut-sebut akan diproses oleh PSSI untuk dinaturalisasi. Salah satu hal yang membuat rumor itu menguat adalah ketika Thom Haye kepadatan mengikuti akun Instagram PSSI. Hal ini disambut dengan senyum positif oleh netizen Indonesia.

Kiprah gelandang berusia 28 tahun itu di atas lapangan hijau memang terbilang mentereng. Musim lalu di Eredivisie Thom Haye bermain dalam 33 laga dengan catatan 3 gol dan 3 asisst. Tidak hanya itu Thom Haye juga dipercaya sebagai kapten tim. Tepat kiranya nama Thom Haye masuk dalam kategori grade A incaran PSSI.

Terbaru Thom Haye memamerkan kebolehannya dalam laga uji coba melawan FC Wolvega, pada Senin, 3 Juli 2023 malam WIB lalu. Pemilik nomor punggung 33 itu menjadi aktor utama dalam kemenangan super telak timnya. SC Heerenveen menang dengan skor 12-0, Thom Haye sendiri menyumbang empat gol.

Salah satu gol Thom Haye dihasilkan melalui eksekusi tendangan bebas.


Pemain yang pernah membawa Timnas Belanda juara Piala Eropa U-17 2012 ini  memang dikenal memiliki kemampuan bola mati yang mumpuni.Tak jarang gol tercipta dari situasi itu.

Dengan seperangkat kemampuannya itu jika dalam waktu dekat Thom Haye berhasil dinaturalisasi maka kekuatan Timnas Indonesia tentu akan semakin matang. Dan itu jelas berguna untuk berkiprah di turnamen-turnamen level tinggi. Bukan lagi di level Piala AFF, Timnas Indonesia juga bisa berbuat banyak di Piala Asia 2023 dan seterusnya dan termasuk di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network