Fokus Erick Thohir dalam Waktu Dekat: Piala Dunia U-20 dan Sarasehan Sepakbola Indonesia

"Simak Interview perdana Erick Thohir sbg Ketum PSSI.."

Berita | 16 February 2023, 14:44
Fokus Erick Thohir dalam Waktu Dekat: Piala Dunia U-20 dan Sarasehan Sepakbola Indonesia

Libero.id - Dengan penuh kebahagiaan, Erick Thohir meladeni pertanyaan para wartawan saat dirinya baru saja resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI peridoe 2023-2027 menggantikan Iwan Bule.

Setelah basabasi mengucapkan terima kasih atas kinerja kepengurusan sebelumnya. Menyinggung proses KLB yang relatif lebih kondusif dari yang sudah-sudah, Erick Thohir menjawab pertanyaan salah seorang wartawan tentang hal apa yang perlu dibangun dan diprioritaskan untuk perkembangan sepak bola tanah air.

" Itu banyak itu, fokus satu-satu dulu saja." Katanya dengan ekspresi bungah dilansir dari unggahan PSSI.

" U-20 [Piala Dunia U-20 2023] dulu, setelah ini tentu sarasehan sepak bola, bagaimana kita harus memastikan sepak bola kita bersih dan berprestasi," ujarnya

Di awal pembicaraannya Erick Thohir juga sempat mengutarakan bagaimana penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 yang makin dekat, kurang dari 100 hari lagi.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga akan mengadakan diskusi dengan berbagai elemen di sepakbola Indonesia. Antara lain pemain, suporter, wasit, klub, dan lainnya. Acara itu  dilakukan untuk menentukan arah sepak bola Indonesia, baik jangka pendek, menengah, dan panjang.

"Dua minggu lagi kita akan duduk untuk mulai menawarkan apa visi misi ke depan bersama, bukan visi misi saya. Kalau India punya blueprint 2023-2047, masa Indonesia tidak bisa. Ini saya konsisten visi misi bersama karena tidak bisa sepak bola dibangun karena saya, tetapi karena kita."

Berdasarkan schedule itu berarti Erick Thohir akan segera menyelenggarakan sarasehan sepakbola yang kemungkinan besar juga akan membahas bagaimana Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Di sini saya harap ada diskusi Liga 1 bagaimana, Liga 2 bagaimana, Timnas bagaimana, perwasitan bagaimana. Setelah itu baru kita punya prioritas jangka pendek, menengah, dan panjang. Saya yakin yang ditunggu oleh masyarakat dan insyaAllah harap dukungan semua karena kita harus tingkatkan yang baik untuk menjadi lebih baik," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network