Finishing Pemain Timnas U-20 Bermasalah, Shin Tae-yong Kembali Sindir Absennya Marselino dan Ronaldo

"STY merasa tidak puas dengan hasil uji coba timnas Indonesia U-20."

Berita | 14 February 2023, 13:50
Finishing Pemain Timnas U-20 Bermasalah, Shin Tae-yong Kembali Sindir Absennya Marselino dan Ronaldo

Libero.id - Shin Tae Yong mengeluhkan kualitas penyelesaian akhir atau finishing pemain timnas Indonesia U-20 selama pemusatan latihan (training center/TC) di Jakarta.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai performa Timnas U-20 saat menggelar laga ujicoba melawan Persija Youth, Sabtu (11/2). Meski menang 3-1, STY merasa belum puas.

"Dalam laga uji coba ini kami tidak fokus pada hasil, tapi kemampuan masing-masing pemain. Jadi mulai hari ini, saya bisa melihat dan membaca kemampuan pemain seperti apa," kata Shin Tae Yong di Youtube PSSI.

STY menyoroti kemampuan pemainnya dalam menuntaskan peluang. Itu membuat dirinya memberi porsi latihan khusus penyelesaian akhir untuk skuad Garuda Nusantara.

"Saya memang mempersiapkan untuk latihan shooting, karena para pemain secara keseluruhan kurang dalam finishing," ujar Shin Tae Yong.

Kualitas finishing yang belum sesuai dengan standar membuat pelatih 52 tahun itu belum terkesan dengan kemenangan di uji tanding. Selain itu pemain yang belum lengkap dalam pemusatan latihan turut menjadi persoalan.

"Memang sejak awal TC kami fokus ke latihan fisik, sesekali latihan tanding dan performa masih belum baik. Kemudian pemain inti belum datang, sebenarnya kurang efektif juga pertandingan ujicoba ini," ucapnya.

TC Timnas U-20 digelar di Jakarta pada 1-28 Februari 2023 guna mempersiapkan Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret di Uzbekistan.

Selain itu, TC dan Piala Asia U-20 2023 juga merupakan penjajakan sebelum Piala Dunia U-20 2023. Status tuan rumah membuat Indonesia menjadi salah satu sorotan di turnamen antar-tim junior sedunia tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network