Ditanya Lebih Enak Jadi Pemain atau Pelatih, Ini Jawaban Zidane

"Maestro berdarah Aljazair itu jarang blak-blakan tentang masa depan kariernya. Sama-sama legenda di tengah lapangan dan di sisi lapangan."

Berita | 29 June 2020, 05:59
Ditanya Lebih Enak Jadi Pemain atau Pelatih, Ini Jawaban Zidane

Libero.id - Hal yang cukup menarik terjadi saat Zidane angkat bicara soal masa depannya. Eks pemain Juventus itu mengatakan bahwa ia tidak akan melatih lebih dari dua dekade.

Hal tersebut dikarenakan bekerja sebagai pelatih itu sangat melelahkan. “Bekerja sebagai pemain sepakbola lebih menyenangkan daripada melatih” ujar Zidane.

"Saya tidak akan melatih selama 20 tahun; Saya tidak tahu berapa banyak saya akan melatih untuk sebuah tim.”

“Saya tidak merencanakan apa pun, yang mendorong saya adalah hari ke hari. Lalu saya akan melakukan hal-hal lain.”

Selama berkarir kurang lebih selama18 tahun sebagai aktor lapangan hijau, pria dengan kepala plontos ini tidak pernah sekalipun berpikir unutk menjadi seorang entrenador,

“Di kepala saya, saya selalu ingin menjadi pemain bola ; Saya bermain 18 atau 19 tahun dan ketika mereka bertanya kepada saya apakah saya akan melatih, saya mengatakan tidak. Pada akhirnya saya menjadi pelatih, tetapi itu membuat Anda lelah,” lanjutnya.

“Saya beruntung bisa berada di klub dan melatih di sini, meskipun saya tidak terlalu menyukai kata keberuntungan karena dalam hidup Anda harus percaya dan menikmati diri sendiri.”

“Tetapi sejauh menyangkut para pemain, saya beruntung bisa melatih yang terbaik, karena saya berada di klub terbaik di dunia. Saya menikmati pertandingan dan lebih banyak lagi di sesi pelatihan, karena itu yang terbaik. Tidak ada yang harus menafsirkan apa yang saya katakan.”

Memang sejak menangani Los Blancos pada 2016 lalu, karir kepelatihan Zizou terbilang sangat bagus dengan beberapa rekor kemenangan serta trofi bergengsi seperti Liga Champions yang ia persembahkan. Hal itu tak lepas dari para pemain bintang yang dimiliki Madrid, termasuk dirinya dahulu.

“Kenyataannya adalah bahwa saya berada di tim terbaik di dunia dan saya baik-baik saja. Di sini , ketika saya kehilangan permainan saya dikritik, dan itu tidak mengubah apa pun.”

“Saya memberi tahu para pemain untuk terus maju, karena itu akan membuat perbedaan. Kami hanya fokus pada apa yang bisa kami kendalikan. Masa depan saya adalah yang paling sedikit dari kekhawatiran saya di sini "

Menyinggung soal Sergio Ramos yang baru-baru ini mencetak gol melalui tendangan bebasnnya saat menghadapi Mallorca, Zidane ingin kapten klub itu bertahan di El Real.

"Anda bisa melihat bahwa dia (Ramos) bisa mendapatkan apa yang dia dapatkan, karena dia sudah memiliki kualitas,” ujar Zidane soal Ramos yang akan habis massa kontraknya pada 2021.

"Dia selalu ingin menang dan membuat sejarah di klub ini. saya tidak terkejut dengan apa yang dilakukan Sergio. Kami beruntung memilikinya di Real Madrid dan saya harap dia tetap bertahan sampai akhir karirnya.”

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network