Jadi Cadangan Abadi di Ansan Greeners, Asnawi Pilih Gabung TC Timnas U-23

"Sementara di Timnas jadi pemain andalan"

Berita | 27 April 2022, 11:19
Jadi Cadangan Abadi di Ansan Greeners, Asnawi Pilih Gabung TC Timnas U-23

Libero.id - Bek kanan andalan Timnas U-23 Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, yang bermain untuk Ansan Greeners, klub kasta kedua Liga Korea Selatan, sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) skuad Garuda Muda yang juga digelar di Korea Selatan. 

Bahkan eks PSM Makassar itu sudah mengikuti sesi latihan Tim U-23 Indonesia di Daejeon World Cup Stadium, Selasa (26/4) dan kemungkinan akan dimainkan dalam uji coba terakhir melawan Daejeon Hana Citizen, Rabu (27/4) sore WIB.


"Intinya sangat senang bergabung di sini, walaupun gabung di uji coba terakhir melawan Daejon (Hana). Setelah itu, saya akan kembali ke Ansan (Greeners), baru tanggal 3 (Mei) bergabung dengan (Tim U-23) di Vietnam untuk SEA Games (2021)," kata Asnawi dilansir dari situs resmi PSSI.

"Besok uji coba saya main, sambil menunggu informasi (dari Ansan) bisa atau tidak gabung (ke Timnas) tanggal 3 (Mei). Jadi saya berikan yang terbaik untuk Indonesia."

Asnawi sendiri bersama Ansan sejauh musim ini hampir selalu bermain sebagai cadangan dan dengan menit yang juga menit. Tetapi hal itu tak mengurangi semangat dan kemampuan terbaiknya untuk bisa membawa Indonesia meraih hasil maksimal.  



"Harapannya dapat medali emas. Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, saya dapat perunggu (Malaysia 2017), lalu perak tahun 2019 kemarin (Filipina), dan semoga kali ini emas," harap Asnawi.


Di SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan juga Timor Leste.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network