Memilih Timnas Nepal Sebagai Lawan, Ini Alasan Mano Polking

"Chanathip Songkrasin akan absen dalam laga tersebut."

Berita | 24 March 2022, 10:51
Memilih Timnas Nepal Sebagai Lawan, Ini Alasan Mano Polking

Libero.id - Raja Asia Tenggara, Thailand siap untuk bermain melawan Nepal dalam pertandingan persahabatan di Chon Buri pada hari Kamis (24/03/2022).

The War Elephants selanjutnya bertemu Suriname di BG Stadium pada hari Minggu (27/03/2022).

Pelatih Thailand, Mano Polking mengatakan bahwa laga tersebut harus menjadi pertandingan yang menarik karena Tim Gajah Perang sudah lama tidak bermain di kandang sendiri.

Dua pertandingan pemanasan tersebut merupakan bagian dari persiapan Thailand untuk turnamen kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang ketika mereka akan bertemu tuan rumah Uzbekistan, Sri Lanka dan Maladewa.

Polking mengatakan ia memilih Nepal karena mereka baru saja mengalahkan Sri Lanka dan Maladewa karena ketiganya berasal dari wilayah yang sama dan memiliki gaya bermain yang serupa.

"Penting bagi kami untuk mengalahkan Sri Lanka dan Maladewa serta lolos ke putaran final Piala Asia," ujar pelatih berkebangsaan Jerman-Brasil itu. 

"Bermain melawan Nepal, kami akan tahu lebih banyak tentang tim dari wilayah itu."

Dengan absennya playmaker Chanathip Songkrasin, bek Theerathon Bunmathan akan menjadi kapten tim dalam dua pertandingan pemanasan.

"Saya sangat senang bisa terpilih sebagai kapten. Saya berharap bisa membantu tim mendapatkan hasil yang bagus," ujar bek kiri Buriram United seperti dilansir dari bangkokpost.com.

Selain Chanathip, Polking juga tidak memanggil gelandang Sarach Yooyen dan Phitiwat Sukjitthammakul.

Pemain Buriram United lainnya, Supachai Chaided, sedang dirawat karena cedera dan digantikan oleh Pathompol Charoenrattanapirom.

Namun, Polking masih memiliki sejumlah pemain yang tersedia untuk seleksi termasuk Kritsada Kaman, Thitiphan Puangchan dan Worachit Kanitsribumphen.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network