Zlatan Ibrahimovic Takut Pensiun, Mengapa?

"Ungkapan isi hati sang striker veteran Zlatan Ibrahimovic"

Berita | 23 March 2022, 12:45
Zlatan Ibrahimovic Takut Pensiun, Mengapa?

Libero.id - Striker Milan dan Swedia, Zlatan Ibrahimovic, takut memikirkan pensiun dan mengatakan dia mungkin akan menghilang sepenuhnya begitu karir bermainnya berakhir.

Ibrahimovic berusia 40 tahun pada Oktober tetapi tetap menjadi bagian penting dari skuad Milan dan dikabarkan akan menandatangani kontrak baru setelah akhir musim ini.

Mantan bintang Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United telah berjuang dengan cedera musim ini, namun ia masih tampil 22 kali di semua kompetisi untuk Milan.

Selain membantu membawa Milan meraih Scudetto pertama sejak 2011, Ibrahimovic juga berharap bisa membantu Swedia ke Piala Dunia 2022 setelah membatalkan keputusan pensiunnya tahun lalu.

Dan sementara dia masih dipanggil untuk klub dan negara, Ibrahimovic tidak berniat untuk gantung sepatu.

"Saya memiliki ketakutan tentang pensiun, apa yang akan terjadi selanjutnya? Saya tahu saya akan memiliki kemungkinan dan tawaran lain," katanya pada konferensi pers pada Selasa saat bertugas di Swedia.

"Tetapi adrenalin yang saya rasakan di lapangan, saya tahu saya tidak akan menemukannya di tempat lain. Itu sebabnya saya mengalami kepanikan ini. Saya akan melanjutkan sebanyak mungkin dan menikmatinya."

"Kita lihat saja ketika saatnya tiba. Saya bisa istirahat atau menghilang bahkan menghilang."

"Kami diprogram untuk bangun, berlatih, pulang dan beristirahat. Ini berlangsung selama 20-25 tahun, tetapi suatu hari saya akan bangun dan tidak memiliki rencana apa pun. Itu akan menjadi perasaan yang aneh."

Ibrahimovic diskors untuk pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia Swedia melawan Republik Ceko, tetapi ia akan tersedia untuk final melawan Polandia jika timnya maju.

Swedia telah memanggil pemain muda Manchester United Anthony Elanga untuk pertama kalinya, seorang pemain yang 21 tahun lebih muda dari Ibrahimovic.

Harapan tinggi untuk Elanga dan apa yang bisa dia bawa ke tim nasional, Ibrahimovic bercanda bahwa negaranya tidak akan mendekati dan menggantikannya begitu dia pensiun untuk selamanya.

Duduk bersama rekan setimnya yang baru, Elanga, Ibrahimovic berkata "Nikmatilah saat saya berada di lapangan, karena Anda tidak akan melihat hal seperti itu lagi."

"Anda akan melihat Elanga, saya mengatakan itu dengan segala hormat, tetapi Anda tidak akan melihat Ibrahimovic lagi, jadi nikmati selagi bisa."

Selain memperkuat Milan, Barca, PSG dan United, Ibrahimovic juga bermain untuk Malmo, Ajax, Juventus, Inter dan Los Angeles Galaxy selama 23 tahun karirnya.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network