Veron Buka Rahasia Kegagalannya di Manchester United

"Padahal dis didatangkan dengan harga 28 juta pounds dari Lazio."

Berita | 14 May 2020, 04:39
Veron Buka Rahasia Kegagalannya di Manchester United

Libero.id - Juan Sebastian Veron datang dari Lazio ke Manchester United dengan reputasi yang sangat luar biasa, namun gelandang asal Argentina tersebut gagal bersinar di Old Trafford.

Hal tersebut diungkapkan Paul Scholes Yeng berpendapat bahwa Veron tak memiliki kecocokan dengan sistem yang kala itu diterapkan di Manchester United.

"Dengar, Veron adalah pemain yang sangat brillian," buka Scholes kepada BBC Radio 5 Live.

"Semua orang tahu betapa bagusnya dia. Namun dia sepertinya tidak cocok dengan skema permainan kami. Kami biasanya bermain dengan skema 4-4-1-1 atau 4-4-2. Skema yang sangat sederhana. Kami tidak pernah bermain dengan skema 4-3-3, mungkin cuma beberapa kali saja saat kami bermain tandang di Eropa."

"Pada saat itu, skema 4-3-3 tidak cocok untuk tim ini. Skema itu tidak bisa mengakomodir kami bertiga [Scholes, Veron dan Keane] untuk bermain bersama." ujarnya.

Veron datang dari Lazio dengan mahar 28 juta pounds sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal Liga Inggris kala itu, namun ia hanya bertahan selama 2 musim bersama Setan Merah.

Tahun 2003, Veron dilepas MU ke Chelsea, namun di Stamford Bridge pun gelandang berkepala plontos tersebut tampil tak bertaji.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network