Juergen Klopp Puji Timnya Setelah Sukses Pangkas Jarak Dengan Manchester City

"Perburuan gelar Liga Inggris kini semakin seru"

Berita | 17 March 2022, 10:47
Juergen Klopp Puji Timnya Setelah Sukses Pangkas Jarak Dengan Manchester City

Libero.id - Jurgen Klopp memuji kemenangan 2-0 Liverpool atas Arsenal di Stadion Emirates sebagai hal yang sangat istimewa, karena timnya kini hanya terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Premier.

Pertandingan ketat ditentukan oleh gol babak kedua dari Diogo Jota dan Roberto Firmino saat The Reds memenangkan pertandingan liga kesembilan berturut-turut.

Tim Mikel Arteta bisa dibilang menguasai babak pertama dan nyaris memimpin sebelum gol pembuka Jota, tetapi upaya Martin Odegaard entah bagaimana dapat digagalkan oleh Alisson yang melakukan diving.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, Klopp senang dengan tiga poin dan memuji cara timnya meraih kemenangan.

 "Ini benar-benar istimewa," katanya.  “Datang ke sini dalam situasi kami, dan situasi mereka, dan tidak memiliki babak pertama yang brilian dan kemudian mengubah permainan ke arah yang benar cukup istimewa.

 "Anda harus waspada karena mereka adalah ancaman yang tepat."

Sejak pergantian tahun, Liverpool telah memenangkan poin lebih banyak daripada tim Liga Premier lainnya (28 – M9 S1 K0), dan merupakan satu-satunya tim yang belum mengalami kekalahan liga pada tahun 2022. 

Faktanya, Liverpool telah menghindari kekalahan dalam pertandingan pembukaan mereka 10 pertandingan liga dalam satu tahun kalender untuk pertama kalinya sejak 2015.

Perebutan gelar sekarang makin seru, dengan hanya satu poin yang memisahkan antara City dan Liverpool, dengan sembilan pertandingan tersisa masing-masing dan keduanya akan saling berhadapan pada bulan April. Tetapi, Klopp menegaskan semua yang bisa dilakukan timnya adalah terus memenangkan pertandingan.

 "Kami memiliki periode yang baik," tambahnya.  “Kami tertinggal satu poin tetapi satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan sepak bola. Tidak ada pertandingan yang mudah di liga yang luar biasa ini dan kami harus terus melaju.

 “Satu-satunya hal yang sangat saya minati adalah bagaimana kami dapat mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya, bagaimana kami dapat melewati ini. Ini sangat sulit – saya pikir ini adalah pertandingan nomor 13 sejak kami bertemu Arsenal di Piala Carabao. Bagi mereka, ini adalah pertandingan nomor 13.  tujuh – itu enam pertandingan lagi untuk kami. Kami tidak mengeluh tentang itu, kami menginginkannya seperti ini. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya.

 “Dalam 10 tahun, apakah Anda pikir seseorang akan mengatakan Anda harus bangga [finis kedua dengan satu poin]? Mungkin tidak. Kami tahu kami memiliki grup khusus di sini dan kami mencoba untuk mengeluarkan semua yang kami bisa dari situasi ini.  "

Andrew Robertson, yang mencatatkan assistnya yang ke-50 dalam 211 pertandingan untuk Liverpool ketika ia memberi assist untuk gol Firmino percaya bahwa City masih dalam posisi yang lebih baik, tetapi menegaskan bahwa itu akan menjadi "sprint ke garis finis."

Ketika ditanya apakah Liverpool adalah tim dengan momentum yang lebih baik, kapten Skotlandia mengatakan kepada Sky Sports: "Ya, tetapi mereka mendapat poin ekstra dari kami (tertawa).

 “Dengar, mereka unggul satu poin. Tim yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia dan mereka jelas akan mencoba dan memiliki penyelesaian yang kuat. Itu yang kami lakukan dengan Liga Premier sampai setelah jeda internasional [untuk] keduanya.  tim, dan kemudian lari ke garis finis."

Robertson telah memberikan 10+ assist dalam tiga dari empat musim terakhirnya di Liga Premier, sementara sejak awal musim 2018-19, hanya rekan setimnya Trent Alexander-Arnold (43) yang memberikan lebih banyak assist dalam kompetisi daripada dia (40).

 "Kami sedang dalam perlombaan," lanjutnya.  "Banyak orang mungkin tidak berpikir kami akan berada di [pada] Januari, tetapi kami pasti dalam perlombaan dan kami hanya perlu fokus pada apa yang kami lakukan dan mengambil poin sebanyak mungkin."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network