Main di Jepang, Shin Tae-Yong Beri Pesan Khusus Kepada Pratama Arhan

"Apa yang dikatakan oleh coach Shin?"

Berita | 05 March 2022, 03:16
Main di Jepang, Shin Tae-Yong Beri Pesan Khusus Kepada Pratama Arhan

Libero.id - Pratama Arhan mendapat pesan khusus dari pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong setelah ia diboyong oleh klub J2 League, Tokyo Verdy.

Arhan mengatakan bahwa dirinya memang sudah sering berkomunikasi dengan Shin Tae-yong untuk meminta pendapatnya terkait apa yang harus dilakukan bersama klub barunya nanti.

“Memang selama ini sebelum bergabung dengan Tokyo Verdy memang sering komunikasi dengan Coach Shin, minta pendapat harus bagaimana."

"Coach Shin berpesan ke saya harus disiplin, kerja keras, tanggung jawab, selalu menampilkan yang terbaik," ungkap Arhan dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jumat (04/03/2022).

Shin sebelumnya juga memberikan pesan kepada pemain berusia 20 tahun itu untuk menunjukkan kedisiplinan yang tinggi ketika sudah bergabung bersama klub barunya, terlebih sepakbola Jepang memiliki sistem pelatihan yang sangat detail.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu yakin Arhan bisa memperoleh banyak ilmu di kompetisi Negri Sakura, salah satunya untuk membantu menjadikan ia sebagai pemain yang lebih fokus selama bertanding. 

Selain itu, coach Shin yakin Arhan mampu memberikan contoh dalam persepakbolaan Indonesia.

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy dari klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang untuk dikontrak selama dua tahun mulai Maret 2022.
Bersama Tokyo Verdy, Arhan akan mengenakan jersey bernomor 38. Tidak ada alasan khusus terkait pemilihan nomor tersebut, meski ja mengharapkan nomor 11 atau 12.

Namun Arhan hingga saat ini belum bisa berangkat ke Jepang karena masih harus menyelesaikan pembuatan visa serta surat izin masuk Jepang khusus pengunjung asing.

Agen Pratama Arhan memperkirakan pemainnya akan segera berangkat ke Jepang 6-7 hari ke depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network