5 Masalah yang Harus Diselesaikan Lampard di Everton

"Mampukah The Toffees kembali ke jalur yang benar?"

Berita | 02 February 2022, 11:00
5 Masalah yang Harus Diselesaikan Lampard di Everton

Libero.id - Everton telah memilih mantan bos Chelsea Frank Lampard untuk menjauhkan mereka dari zonz degradasi Liga Premier.

Mantan gelandang Inggris (43) itu mengambil alih kendali di Goodison Park dengan The Toffees, yang telah menjalani musim yang sulit di bawah pelatih lama, Rafa Benitez yang dipecat.

Lampard memulai masa baktinya dengan pertemuan pada putaran keempat Piala FA dengan melawan Brentford pada hari Sabtu, sebelum pekerjaan berat untuk membawa The Blues kembalin naik ke papan atas klasemen.

Dengan wajah-wajah baru yang sudah siap tempur, ada lima masalah terbesar yang perlu ditangani oleh Lampard jika ingin kembalian kejayaan di Merseyside.

Belajar untuk menang lagi
Everton hanya memenangkan lima pertandingan Liga Premier musim ini dan empat di antaranya terjadi dalam enam pertandingan awal.

Untuk semua perubahan mendasar yang akan dipikirkan Lampard, mendapatkan tiga poin melawan sesama tim papan bawah Newcastle di pertandingan liga pertamanya akan memberikan dorongan moral yang tepat.

Empat hari setelah perjalanan ke St James' Park itu, Everton menjamu Leeds dalam pertemuan yang tampaknya bisa dimenangkan jika pemain mampu menterjemahkan strategi dari manajer baru itu dengan baik.

Tempat tidur di wajah baru
Gelandang Manchester United Donny van de Beek dan kreator Tottenham Dele Alli sama-sama mengalami masa-masa sulit belakangan ini, tetapi sekarang akan menikmati kesempatan untuk menghidupkan kembali karier mereka di Merseyside.

Jika Lampard dapat mengintegrasikan pasangan itu ke dalam timnya dengan cepat dan efektif, mereka dapat memberikan percikan yang telah diteriakkan oleh para penggemar Everton dalam beberapa bulan terakhir.

Alli, khususnya, adalah rekrutan dengan potensi serius. Pemain berusia 25 tahun itu mencatatkan 63 keterlibatan gol langsung hanya dalam tiga musim Liga Premier antara 2015 dan 2018.

Kembali ke jalur tujuan
Frank Lampard berharap agar Dominic Calvert-Lewin kembali ke performa terbaiknya.

Meskipun hubungannya dengan Liverpool dari tahun-tahun sebelumnya tidak diragukan lagi menyebabkan gesekan, keluhan utama penggemar Everton dengan Benitez adalah kualitas sepak bola yang dipamerkan.

Hanya mencetak delapan kali dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka, hanya Norwich yang terbukti lebih ompong daripada The Toffees dalam jangka waktu itu dan ini juga bukan kasus kekurangan opsi penyerang.

Dengan kembalinya Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison, bersama dengan tambahan barunya, Lampard diharapkan untuk mengembalikan naluri predator tim barunya sebagai prioritas.

Mengingat tim Chelsea-nya jauh dari tujuan, berharap untuk melihat pendekatan yang lebih menyerang secara signifikan digunakan dari 43 tahun dalam beberapa minggu mendatang.

Membangun jembatan
Everton merasa seperti klub yang terputus dari basis penggemarnya di banyak area saat ini, tetapi komunikator yang lancar seperti Lampard bisa sangat membantu meredakan ketegangan itu.

Menyinggung para penggemar dalam wawancara klub pertamanya, Lampard mengatakan "Ada klub-klub tertentu di Inggris yang ketika Anda pergi ke stadion, Anda dapat merasakan semangat yang dimiliki para penggemar untuk tim mereka.

"Ini sangat intens. Saya merasa sulit ketika melawan saya dan saya sangat menantikan untuk mewakili itu di pihak mereka ke depan."

Seperti yang dilakukan oleh mantan bos Blues, David Moyes dan Howard Kendall, dengan sukses, merangkul budaya dan tradisi yang kaya di Goodison Park adalah cara yang pasti bagi Lampard untuk memulai langkah yang tepat dengan para pemain Everton.

Kembalikan identitas
Anak muda Everton yang tumbuh sendiri, Anthony Gordon, harus berkembang di bawah asuhan Frank Lampard.

Sementara beberapa klub mengukur kesuksesan hanya dengan trofi dan gelar, fondasi terpenting dari klub seperti Everton adalah membangun visi yang jelas yang dapat diterima oleh penggemar, pemain, dan staf.

Meskipun tugas manajerial Lampard sebelumnya telah menghasilkan hasil yang beragam, mantan gelandang itu selalu menunjukkan kegemaran bermain di depan dan memberi talenta muda tempat untuk bersinar.

Dalam Anthony Gordon dan Jarrad Branthwaite, dia mewarisi dua anak muda Inggris dengan dunia di kaki mereka, dan mereka adalah tipe pemain yang harus berkembang di bawah pengawasannya.

Dan dengan pendekatan cepat dan ramah kepemilikan filosofi pilihannya, Everton terlihat pasti akan menjadi tontonan yang menghibur di bawah bos baru mereka juga.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Everton


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network