Mampukah Liverpool Quadruple? Inilah Jawaban Virgil van Dijk

"Semuanya akan sangat tergantung pada para pemain sendiri..."

Analisis | 19 April 2022, 11:14
Mampukah Liverpool Quadruple? Inilah Jawaban Virgil van Dijk

Libero.id - Sejauh ini hanya ada lima klub sepakbola di bumi yang pernah memenangkan Quadruple atau empat trofi dalam satu musim, yaitu Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, hingga Glasgow Celtic. Jadi, mungkinkah Liverpool mengikutinya musim ini?

Peluang The Reds untuk mendapatkan semua trofi terbentang sangat luas di depan mata. Setelah Piala Liga Inggris, pasukan Juergen Klopp telah mencapai final Piala FA, di posisi kedua Liga Premier, dan semifinal Liga Champions. 

Jadi, apakah Liverpool berminat melakukannya? Virgil van Dijk punya jawabannya. Bek asal Belanda itu mengatakan memenangkan empat trofi dalam satu musim hanyalah mimpi bagi The Reds. Pasalnya, selama ini belum ada satu klub Inggris pun yang mampu meraih Quadruple.

"Tidak ada yang melakukan quadruple dan ada alasan untuk itulah hampir tidak mungkin dilakukan," kata Van Dijk kepada BBC Sport.

Liga Premier, Liverpool hanya terpaut satu poin di belakang sang pemimpin, klasemen Manchester City, dengan tersisa tujuh pertandingan. Tapi, The Reds akan menghadapi pertandingan sulit hingga akhir musim. Mereka akan bertemu Manchester United, Everton, dan Tottenham Hotspur. Semunya butuh poin.

Adapun di Liga Champions, Liverpool akan menghadapi Villarreal di semifinal. Sedangkan Man City asuhan Pep Guardiola menghadapi Real Madrid.

"Semua pembicaraan tentang quadruple atau treble ini berasal dari dunia luar dan bisa memberi tekanan ekstra pada kami. Ini adalah sesuatu yang semua orang impikan, untuk memenangkan setiap kompetisi yang anda ikuti. Tapi, kita akan melihat apa yang akan terjadi," ungkap Van Dijk.

"Dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi. Begitu pula dengan tim lainnya," tambah manta pemain Southampton tersebut.

Van Dijk meminta rekan-rekannya di Liverpool tidak menganggap remeh kondisi fisik untuk bisa bertarung hingga akhir. "Saya menikmati karier saya. Saya hanya ingin mempertahankannya, tetap fit, memenangkan pertandingan, dan melihat apa yang bisa dibawa untuk Piala Dunia (2022)," ujar Van Dijk.

Jelang pertandingan Liverpool kontra MU, The Reds lebih diunggulkan. Itu jika melihat hasil pertemuan terakhir mereka pada Oktober tahun lalu. Saat itu, Liverpool mampu mengalahkan MU 5-0 di Old Trafford.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network