Selamat Ulang Tahun!

Analisis Performa Messi dan 4 Pemain PSG Lainnya yang Dianggap jadi Biang Kekalahan

"Rapor merah untuk para bintang PSG..."

Analisis | 25 November 2021, 20:53
Analisis Performa Messi dan 4 Pemain PSG Lainnya yang Dianggap jadi Biang Kekalahan

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) harus mengakui keunggulan Manchester City saat bertamu ke Etihad Stadium dalam laga lanizanz Liga Champions 2021/22. Les Parisiens menderita kekalahan 1-2 pada, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Sebetulnya Kylian Mbappe sempat membawa PSG unggul lewat golnya di menit ke-50. Namun, The Citizens kontan membalas gol itu lewat Raheem Sterling di menit ke-63 dan satu lagi lewat Gabriel Jesus pada menit ke-76.

Pendek kata. Siapa sajakah pemain yang patut disalahkan atas kekalahan tim asuhan Maurizio Pochettino tersebut?

Kami menyediakan 5 nama dengan merujuk pada catatan data yang disediakan oleh Squawka, OptaJoe, dan WhoScored:

1. Achraf Hakimi

Hakimi hampir tidak melakukan apa-apa dalam tugasnya sebagai bek sayap. Bahkan mantan pemain Inter Milan itu membuang peluang untuk mencetak gol dalam sebuah serangan balik di babak kedua.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Pemain berusia 23 tahun itu juga hanya mencatatkan satu operan kunci di laga tersebut. Dan Hakimi cuma melakukan satu intersep dan dua sapuan saat bertahan.

2. Lionel Messi

Messi tampil dibawah standar, meski. memberi assist untuk gol Mbappe, tetapi diluar dari itu megabintang asal Argentina nyaris tak memberi kontribusi apa-apa.

La Pulga hanya menghadirkan satu peluang kunci dan satu tendangan tak tepat sasaran dan juga hanya mampu mencatatkan satu dribel sukses. Benar-benar buruk untuk ukuran Lionel Messi.

3. Neymar

Neymar memang menunjukkan beberapa skill menarik di atas lapangan, tetapi ia tak bisa membantu PSG menang sama sekali. Bermain cukup aktif, namun Neymar tak berpengaruh banyak.

Penyerang andalan Brasil itu cuma membuat dua peluang kunci dan dua tendangan tak tepat sasaran dan hanya melakukan dua dribel sukses.

4. Idrissa Gueye

Gueye tampak sangat kewalahan ketika menghadapi Riyad Mahrez di lapang. Akibatnya, ia jadi tak bisa mengembangkan permainannya sendiri.

Gelandang berusia 32 tahun itu bahkan gagal mencatatkan operan kunci dan tak mampu melepaskan tendangan ke arah gawang. Ia juga hanya bisa melakukan satu intersep selama bermain 66 menit.

5. Ander Herrera

Herrera tak mampu meladeni permainan dari para pemain Man City di lini tengah. Ia pun akhirnya tak membantu PSG menyerang, meski terbilang lumayan saat bertahan.

Mantan pemain Manchester United itu cuma melakukan dua intersep, satu sapuan, dan satu tekel sukses. Herera tercatat mengirim 29 operan dengan akurasi umpan mencapai 82,8 persen.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan