Selamat Ulang Tahun!

5 Nominator Ballon d'Or yang Tidak Masuk Kandidat Pemain Terbaik FIFA

"Nomor 1 tersendat torehan golnya musim ini."

Analisis | 25 November 2021, 17:42
5 Nominator Ballon d'Or yang Tidak Masuk Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Libero.id - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola. Sementara penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA berada di urutan kedua. Kita akan melihat pemain mana yang pulang dengan penghargaan ini.

#Ballon d'Or dan Best FIFA Men's Player Awards menggunakan sistem voting yang berbeda

Ada sedikit perbedaan dalam kedua cara penghargaan ini diputuskan. Pemenang Ballon d'Or dipilih berdasarkan agregat suara dari jurnalis, kapten tim nasional, dan pelatih.

Sementara itu, penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA diberikan berdasarkan sistem voting yang berbeda. Pemilih dikelompokkan ke dalam empat kategori, pelatih tim nasional, kapten timnas, perwakilan media dari masing-masing negara, dan penggemar dari seluruh dunia masing-masing memiliki 25% suara.

Ballon d'Or diberikan oleh majalah berita Prancis France Football. Mereka telah merilis daftar 30 pemain pada awal Oktober. FIFA telah mengumumkan daftar 11 pemain untuk Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA sebagai berikut:

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Robert Lewandowski, Kevin de Bruyne, N'Golo Kante, Jorginho, Karim Benzema, Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima nominasi Ballon d'Or terbaik yang tidak masuk dalam daftar pendek Pemain Pria Terbaik FIFA.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

#5 Luis Suarez (Uruguay / Atletico Madrid)

Luis Suarez yang diusir dari Barcelona menjadi salah satu kisah terbesar musim panas 2020. Pemain Uruguay itu disia-siakan Barca, tetapi berhasil mengatasi kepindahannya ke rival dengan gelar bersama Atletico Madrid.

Suarez tampil memukau di Wanda Metropolitano dan membuktikan kepada dunia bahwa dia adalah striker top, meski berada di posisi 30. Pemain internasional Uruguay itu menjadi pencetak gol terbanyak Atletico saat mereka mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar La Liga.

Suarez mencetak 21 gol dan memberikan tiga assist dalam 32 penampilan di La Liga. Balas dendamnya pada Barcelona atas perlakuan buruk yang diberikan kepadanya terlepas dari semua kontribusinya menjadi salah satu sorotan musim 2020/2021.

Jika dia sedikit lebih produktif atau bahkan memenangkan trofi lain, Suarez pasti akan masuk dalam daftar pendek Pemain Pria Terbaik FIFA.

#4 Lautaro Martinez (Argentina / Inter Milan)

Lautaro Martinez telah menjadi striker Argentina pilihan pertama beberapa kali. Pentolan Inter Milan ini menjadi penyerang yang mahir secara teknis dengan pergerakan, dribbling, dan fisiknya patut dicontoh.

Martinez melakukan kerjasama yang luar biasa dengan Romelu Lukaku di Inter dan berhasil memenangkan gelar Serie A setelah 11 tahun. Dia mencetak 19 gol dan memberikan 11 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi bersama I Nerazzurri musim 2020/2021.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian mencetak tiga gol dalam enam penampilan bersama Argentina saat mereka memenangkan Copa America 2021. Martinez tidak diragukan lagi adalah salah satu striker usia 25 tahun terbaik saat ini. Jika dia mencetak lebih banyak gol, dia pasti akan mendapat tempat di daftar pendek Pemain Pria Terbaik FIFA.

#3 Bruno Fernandes (Portugal/Manchester United)

Bruno Fernandes telah menjadi pemain dengan kelas yang berbeda selama beberapa musim terakhir. Pemain internasional Portugal itu menjadi pemain terbaik Manchester United sejak bergabung pada bursa transfer Januari 2020.

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak dan menyumbang beberapa assist untuk Setan Merah pada musim 2020/2021. Dia mencetak 28 gol dan memberikan 17 assist dalam 57 penampilan di semua kompetisi untuk Man United. Yang lebih mengesankan adalah dia mencatat angka-angka itu saat bermain di lini tengah.

Mengambil keputusan dengan cepat dan kemampuan teknis Fernandes membuatnya menjadi ancaman yang tiada duanya di sepertiga akhir lapangan. Dia memiliki umpan dan tembak yang luar biasa. Namun, dia tidak berada di performa terbaiknya saat Portugal tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar.

Minimnya trofi sangat memengaruhi peluang Fernandes dalam perebutan Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA.

#2 Romelu Lukaku (Belgia/Chelsea)

Romelu Lukaku telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di dunia selama dua musim terakhir. Setelah periode yang kurang memuaskan di Manchester United, Antonio Conte membantu striker Belgia itu kembali ke performa terbaiknya di Inter Milan.

Lukaku membalas kepercayaan yang diberikan oleh manajer Italia itu dengan memimpin di depan dalam kemenangan Serie A untuk Inter Milan. Lukaku mencetak 30 gol dan memberikan 10 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi bersama I Nerazzurri musim 2020/2021.

Dia sangat berarti untuk tim Conte. Jika bukan karena masalah keuangan, mereka pasti akan mencoba mempertahankannya musim panas ini. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak empat gol dalam lima penampilan di Euro 2020 dan merupakan salah satu pemain terbaik Belgia dalam perjalanan mereka ke perempat final.

Lukaku adalah salah satu pemain dengan nama besar yang hilang dari daftar pendek Pemain Pria Terbaik FIFA.

#1 Harry Kane (Inggris/Tottenham Hotspur)

Harry Kane mengawali musim 2021/2022 dengan buruk. Tapi, dia dalam performa yang luar biasa musim lalu dan merupakan salah satu pemain terbaik di lima liga top Eropa.

Kane memenangkan Sepatu Emas Liga Premier dan Penghargaan Playmaker karena masing-masing menjadi pencetak gol terbanyak dan pemberi assist teratas. Dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk Spurs musim 2020/2021, pemain Inggris itu mencetak 33 gol dan memberikan 17 assist.

Kane tampil buruk di babak grup Euro 2020 untuk Inggris. Namun, dia mulai beraksi di babak sistem gugur dan mengakhiri turnamen dengan empat gol dalam tujuh penampilan saat The Three Lions finis sebagai runner-up.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan