Selamat Ulang Tahun!

3 Pemain yang Cetak Gol di 5 Laga UCL Musim Ini, Nomer 3 Mengejutkan!

"Mampukah pemain-pemain ini transfer ketajamannya di fase knock out?"

Berita | 25 November 2021, 11:29
3 Pemain yang Cetak Gol di 5 Laga UCL Musim Ini, Nomer 3 Mengejutkan!

Libero.id - Liga Champions Eropa (UCL) telah usai menggelar matchday ke-5. Sebelas tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, kini tersisa lima tim lagi untuk penuhi kuota. Kesuksesan sebuah tim tentu tak lepas dari kontribusi para penyerangnya. Di mana, bomber-bomber tersebut dituntut untuk dapat cetak gol di setiap laga.

Di sepakbola jaman sekarang, mencetak gol bukan suatu hal yang mudah dilakukan. Terlebih, di turnamen sekaliber Liga Champions. Sehingga, tidak jarang striker gagal memenuhi tuntutan tersebut. Tercatat, hanya segelintir penyerang yang mampu melakukan. Hingga matchday kelima, hanya ada 3 pemain yang mampu cetak gol disetiap laga. Berikut urutannya:

1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Libero.id

@championsleague

Banyak pihak menilai bahwa Robert Lewandowski merupakan striker terbaik di dunia saat ini. Penyerang asal Polandia, bisa mencetak gol melalui bagian tubuh dan kondisi apapun. 50 persen kekuatan The Bavarian ada pada diri pria yang kerap disapa 'Lewy' itu. Buktinya, musim lalu kala ia absen kontra PSG di babak 8 besar UCL. Bayern kesulitan cetak gol dan harus gugur.

Di musim ini, penampilan bomber berusia 33 tahun itu tidak mengalami penurunan sedikitpun. Bahkan, ia memimpin daftar topskor Bundesliga dengan koleksi 14 gol. Tak hanya itu, di ajang Liga Champions, Lewy telah mencetak 9 gol dari 5 laga yang dijalaninya. Dengan statistik tersebut, mantan pemain Borussia Dortmund itu menjadi kandidat terdepan raih Ballon D'or.

2. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Libero.id

@championsleague

Kurang rasanya jika Cristiano Ronaldo tidak dimasukkan kedalam daftar ini. Ya, meski sudah berusia 36 tahun, CR7 masih tampil di level tertinggi. Kontribusinya buat Manchester United musim ini sungguh luar biasa. Padahal, performa setan merah sedang jeblok. Namun, Ronaldo mampu angkat MU berkat performa apiknya.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

The Reds Devils tentu tidak bisa mengharapkan Ronaldo konsisten di tiap laga. Mengingat, usianya yang sudah tidak muda lagi. Tapi, di ajang Liga Champions, mantan pemain Juventus itu kerap kali jadi penyelamat bagi MU. Teranyar, ia baru saja antarkan timnya lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Cristiano telah mencetak 6 gol dari 5 laga di UCL.

3. Sebastian Haller (Ajax Amsterdam)

Libero.id

@championsleague

Sebastian Haller menjalani musim terbaiknya sebagai pemain sepakbola. Bagaimana tidak, striker berumur 27 tahun itu telah lesatkan bola ke jala gawang lawan sebanyak 9 kali dari 5 laga yang ia mainkan. Torehan itu membuatnya puncaki daftar topskor bersama Lewandowski.

Tak hanya itu, catatan tersebut membuatnya menjadi pemain tecepat yang mencetak 9 gol. Teranyar, ia cetak brace sekaligus menjadi inspirasi Ajax untuk lakukan comeback kala lawan Besiktas, Kamis (25/11/2021). Ia mematahkan rekor Erling Haaland yang butuh 9 laga.

(moch imam sholikhin/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan