Sebuah Apresiasi, Guardiola: Mustahil Mengikuti Capaian Messi dan Ronaldo

"Bos Manchester City itu angkat bicara soal Messi & Ronaldo"

Berita | 24 November 2021, 11:55
Sebuah Apresiasi, Guardiola: Mustahil Mengikuti Capaian Messi dan Ronaldo

Libero.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara soal dua pemain terbaik di dunia saat ini (Lionel Messi & Cristiano Ronaldo) menjelang pertandingan timnya dengan Paris Saint-Germain pada Kamis dini hari (25/11/2021) WIB.

Seperti yang diketahui bersama, baik La Pulga maupun CR7 kini sama-sama memasuki usia tiga puluhan, namun keduanya terus tampil impresif dan telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya dan mengisi banyak lemari piala mereka masing-masing. Jelas Guardiola mengenal Messi dengan baik, tetapi pada Kamis dini hari nanti ia akan menjadi lawan untuk La Pulga, sementara musim ini eks pelatih Bayern Muenchen itu juga menghadapi Ronaldo di Liga Premier.

Pada konferensi pers pra-pertandingannya menjelang pertandingan di Etihad, pelatih Catalan ditanya apakah ia berharap untuk melihat duopoli seperti itu lagi.

“Saya tidak membayangkan (itu akan terjadi) karena apa yang telah dilakukan kedua orang ini hampir tidak mungkin untuk ditiru,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Marca.

“Mungkin saya akan melihatnya tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi – mencetak jumlah gol ini, jumlah gelar yang telah diraih keduanya."

"Ini sangat sulit. Saya pikir itu unik dalam sejarah untuk menemukan dua pemain seperti Cristiano dan Messi melakukan apa yang telah mereka lakukan."

Hanya sedikit orang yang tahu kemampuan Messi dan Guardiola adalah satu diantaranya. Kendati begitu, pria berusia 50 tahun itu sendiri juga tidak tahu bagaimana menghentikan pemain Argentina tersebut.

"Ini sangat sulit dan terkadang ketika dia menguasai bola dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan - jadi bayangkan Anda harus tahu apa yang akan dia lakukan," ujar Guardiola.

“Saya tidak bisa memberi tahu para pemain apa yang akan (Messi) lakukan, tapi hei, itu terjadi dengan Neymar dan (Kylian) Mbappe, dengan (Angel) Di Maria, dengan semua pemain di depan dalam tim ini. Setiap pemain bisa menjadi bintang yang lengkap. di tim mana pun di seluruh dunia dan keempatnya berada di tim yang sama."

“Tapi saya masih senang dan senang bahwa (Messi) masih bermain, pada level yang dia mainkan dan dengan kualitasnya, jadi akan menyenangkan untuk menghadapinya.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network